Follow Us

Borong 12 Piala Citra, Film Penyalin Cahaya Menang Banyak di FFI 2021

Al Sobry - Kamis, 11 November 2021 | 08:43
Salah satu cuplikan dari 'Penyalin Cahaya'
kompas.com

Salah satu cuplikan dari 'Penyalin Cahaya'

Total ada 12 penghargaan yang berhasil dibawa pulang oleh tim produksi, pemain dan sutradara film Penyalin Cahaya.

Untuk itu, Penyalin Cahaya pun memborong piala untuk kategori Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik (Chicco Kurniawan), Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Jerome Kurnia), Pengarah Sinematografi Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Suara Terbaik, Penata Musik Terbaik, Pencipta Lagu Tema Terbaik, dan Penata Busana Terbaik.

Baca Juga: Ngelihat Kekerasan Seksual dan Bullying di Kampus? Lapor Aja ke Layanan Terpadu di Universitas Brawijaya!

Sembari menerima Piala Citra, Wregas mengatakan bahwa "Penyalin Cahaya" adalah medianya untuk menyuarakan kekerasan seksual yang selama ini menjadi momok di masyarakat.

"Semoga film Penyalin Cahaya tidak hanya berhenti untuk di malam ini, tapi semua pesan untuk kita bersama-sama melawan kekerasan seksual dan menciptakan ruang aman untuk kita hidup bisa tersebarluaskan ke seluruh dunia," ujar Wregas

Film "Penyalin Cahaya" menceritakan tentang seorang mahasiswi bernama Sur (Shenina Cinnamon) yang harus kehilangan beasiswa karena foto selfienya dalam keadaan mabuk beredar.

Sur lantas meminta bantuan kepada Amin (Chicco Kurniawan) untuk mengetahui fakta dibalik foto selfie tersebut karena ia tidak ingat sama sekali dengan malam itu.

Film ini dijadwalkan akan tayang secara internasipnal pada Januari 2022 di Netflix. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest