Follow Us

3 Istilah yang Wajib Dipahami Sebelum Beli Sneakers Lewat Online Shop

Dok Grid - Jumat, 06 Oktober 2023 | 15:53
Koleksi sneakers Metallica x Vans.
Vans

Koleksi sneakers Metallica x Vans.

HAI-Online.com – Memilih sneakers, apalagi lewat online shop memang gampang-gampang susah. Jika nggak cermat liat deskripsi yang ditampilkan si seller, bisa-bisa kita ketipu barang palsu!

Kalau lo berkunjung ke online shop yang khusus jualan sneakers, pasti udah nggak asing sama kode-kode seperti BNIB, BNWB, atau BNwB (BNWOB) yang disematkan sebagai keterangan pelengkap.

Namun apa sih perbedaan dari istilah BNIB, BNWB, dan BNwB (BNWOB) pada sneakers ini?

Nah, biar lo nggak pada bingung, HAI bakal jelasin satu-satu arti dari masing-masing kode rahasia di atas. Yup, membeli sneakers original di online shop memang butuh ketelitian.

Yuk kita kenali dulu 3 istilah ini sebelum beli sneakers secara online, dirangkum dari berbagai sumber.

1. BNIB

BNIB merupakan singkatan dari Brand New In Box. Artinya, barang yang dijual sama seperti barang jualan toko resmi, dengan ciri-ciri kode artikel yang sama antara yang tercantum di kardus dan di lidah sepatu.

Nah jika sudah ada keterangan BNIB, mau made in Indonesia, China, Vietnam, Kamboja, dan India sudah pasti sneakers itu original, sob!

2. BNWB

BNWB merupakan singkatan dari Brand New With Replace Box. Artinya, sepatu yang dijual dalam keadaan nggak ada box asli.

Namun, box aslinya sudah diganti dengan box lain atau replace box, dengan brand yang sama. Penyebabnya biasanya barang tersebut adalah hasil bocoran atau sample yang dijual batangan, sehingga bisa menjual di bawah harga resminya yang tinggi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sneakers Denim low Brand Lokal Harga di Bawah 300 Ribu

Kadang-kadang, tag ukuran pun merupakan ukuran “tembak” alias replace tag, yang hanya berfungsi sebagai pemberian ukuran sepatu, padahal ukurannya belum tentu seperti yang tertulis di tag.

Untuk mendapatkan barang bocoran atau BNWB ini, sebaiknya kita lihat dan cermati secara baik rekam jejak dan reputasi toko online sneakers yang kita incar.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular