Follow Us

Inilah 8 Universitas dengan Jurusan Bahasa Asing Terbaik di Indonesia

Ferry Budi Saputra - Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:15
Universitas Indonesia (UI)
Kompas.com

Universitas Indonesia (UI)

HAI-Online.com - Buat lo yang tertarik untuk mengambil jurusan bahasa asing di perguruan tinggi. Kayaknya lo mesti simak artikel dari HAI kali ini.

Seperti diketahui penggunaan bahasa asing di era modern saat ini tentu menjadi hal wajib bagi anak muda termasuk mereka yang ingin menggeluti pekerjaan yang berkaitan dengan dunia luas.

Selain itu, kaya akan bahasa asing juga memperbesar peluang lo diterima bekerja di suatu perusahaan. Biasanya sih perusahaan besar gitu mewajibkan para karyawannya untuk menguasai bahasa asing.

Baca Juga: Inilah 10 Kampus Jurusan Ekonomi-Bisnis Terbaik Indonesia 2022 Versi THE WUR

Nah, kalo lo tertarik menguasai suatu bahasa tertentu, ada beberapa jurusan bahasa dan sastra yang bisa diipilih di perguruan tinggi. Melansir Kompas.com, berikut ini ada informasi dari laman akupintar.id, mengenai 8 perguruan tinggi yang memiliki jurusan bahasa asing terbaik di Indonesia.

1. Universitas Indonesia (UI)

UI menjadi salah satu kampus yang menyediakan jurusan bahasa asing. Jurusan ini berada di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, yang menyediakan banyak bahasa asing seperti Bahasa dan Kebudayaan Korea, Sastra Belanda, Sastra Arab, Sastra Cina, Sastra Inggris, Sastra Jepang, Sastra Jerman, Sastra Perancis, dan Sastra Slavia.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Fakultas Ilmu Budaya UGM menyediakan beberapa jurusan bahasa asing yang bisa lo pilih, yaitu Bahasa dan Kebudayaan Korea, Sastra Arab, Sastra Inggris, Sastra Jepang, dan Sastra Perancis.

3. Universitas Diponegoro (Undip)

Berbeda dengan UI dan UGM yang menyediakan Bahasa dan Kebudayaan Korea, Undip ini terdapat jurusan Bahasa dan Kebudayaan Jepang. Jurusan bahasa asing lain di Fakultas Ilmu Budaya Undip adalah Sastra Inggris.

4. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest