Follow Us

Di Balik Kolaborasi Halsey, Trent Reznor, dan Atticus Ross dalam 'If I Can't Have Love, I Want Power' Yang Kental Nuansa Nine Inch Nails

Bagas Rahadian - Senin, 25 Oktober 2021 | 19:05
Halsey, Atticus Ross, Trent Reznor
Credit: Billboard/Austin Hargrave

Halsey, Atticus Ross, Trent Reznor

HAI-Online.com - Para penggemar lagu-lagu Halsey tentu nggak akan terlewat untuk dengerin album baru 'If I Can't Have Love, I Want Power', yang telah rilis pada Agustus lalu.

Album studio keempat itu adalah proyek terambisius Halsey sejauh ini. Solis 27 tahun ini mengaku udah sangat ngebet untuk membuat karyanya bisa masuk nominasi Grammy.

Terlepas reputasinya sebagai pop star era ini, Halsey memang masih minim pengakuan dari para juri dan voters penghargaan musik bergengsi satu itu.

Ia bahkan sampai bete ketika albumnya 'Manic', dan tak satupun single-nya, tembus nominasi di tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Tiga Lagu Jadi Kandidat untuk Single Barunya, Ini Alasan Adele Pilih 'Easy On Me'

"Grammy adalah proses yang sulit dipahami. Seringkali semua tentang proses main belakang, kenal orang dalem, jabat tangan dan 'suap' yang tepat," tulis Halsey mengutarakan kekesalannya terhadap sistem Grammy.

Hal itu jugalah yang sepertinya buat Halsey ngotot minta bantuan Trent Reznor dan Atticus Ross untuk memproduseri album keempat yang materinya hampir rampung.

Faktanya, dua personil aktif band rock Nine Inch Nails itu memang cukup langganan memperoleh penghargaan musik.

Reznor dan Ross tercatat pernah 'disambit' penghargaan untuk sejumlah karya scoring dalam film-film beken seperti The Social Network (2011), The Girl With the Dragon Tattoo (2013), dan Watchmen (2020).

Adapun dua kali penghargaan Grammy pernah disabet keduanya bareng NIN di tahun 1993 dan 1996 untuk katergori performance metal terbaik.

"Gue nggak yakin email gue ke mereka bakal direspon," cerita Halsey kepada Billboard, soal perjuangannya ngelobi Trent Reznor dan Atticus Ross.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest