Follow Us

Asal Usul Ucapan 'Salam dari Binjai', Awalnya Muncul Setelah Dikomen Orang Papua

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:35
Asal usul Salam dari Binjai
TikTok @parispernandes_

Asal usul Salam dari Binjai

HAI-Online.com - Mungkin beberapa waktu belakangan ini kalian sering banget denger kalimat 'Salam dari Binjai' kan. Nah, tau nggak sih sebenarnya, kalimat itu menjadi populer berkat video salah seorang pemuda di TikTok.

Ucapan 'Salam dari Binjai' dipopulerkan seorang pemuda pemilik akun TikTok @parispernandes_. Dalam akunnya itu terdapat banyak video yang menampilkan aksinya memukul-mukul pohon pisang hingga tumbang hanya dengan menggunakan tangan kosong. Bagaikan slogan, dalam setiap aksinya itu ia terus menyebutkan 'Salam dari Binjai'.

Baca Juga: Viral di Media Sosial Soal 'Salam dari Binjai', Ternyata Gara-gara Aksi Cowok Ini di TikTok

Akibat populernya ucapan 'Salam dari Binjai' maka kalimat itu kini banyak digunakan orang di media sosial. Bahkan, kalo diliat dalam game Mobile Legends pun kalimat tersebut seringkali ada, apalagi ketika ada orang yang menggunakan hero Badang yang memiliki ulti yang hampir sama dengan dirinya yaitu menonjok-nonjok ke arah tertentu.

Tapi, tau nggak sih kalian, ternyata ucapan 'Salam dari Binjai' ternyata disampaikannya secara nggak sengaja lho. Awalnya kalimat “Salam dari Binjai” pertama kali muncul setelah mendapatkan komentar dari seseorang yang berasal dari Papua.

“Berawal dari TikTok gue dikomen sama Kkajhe, dia dari Papua, gue juga harus punya kota berasal. Di setiap video pertama yang aku upload, aku kenalin salam dari Binjai. Biar orang Binjai bisa kenal gue. Alhamdulillah sekarang Binjai menjadi viral, aku bangga atas Binjai” tuturnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (22/10/2021).

Paris Pernandes mengatakan dulunya ia bercita-cita menjadi YouTuber yang terkenal di tanah kelahirannya. Kemudian, dia secara bertahap masuk ke dunia TikTok, setelah lebih dulu membagikan videonya di YouTube.

Baca Juga: Viral Bocah Asal Muara Enim Punya Nama ‘ABCDEF GHIJK Zuzu’, Ternyata Ada Artinya Sendiri Lho!

Nah, unggahannya di YouTube juga menampilkan video-video berciri khas tinju, “Nah setelah gue nge-YouTube, saya main TikTok dengan ciri khas ninju-ninju, karena memang dulu atlet kan,” ucap dia.

Saking populernya ucapan 'Salam dari Binjai', ia mengaku kalimat itu juga dipakai akun TikTok milik orang Rusia dan merasa nggak nyangka sampai bisa viral ke luar negeri.

"Nah makanya selalu kenalin Binjai ke semua orang di video gue. Nggak nyangka asli bisa seramai ini. Bahkan TikToker Rusia mengucapkan salam dari Binjai,” tutur dia.

Perlu diketahui Binjai adalah salah satu kota di provinsi Sumatera Utara, tepatnya nggak jauh dari kota Medan. Tentu menjadi kebanggan bagi masyarakat Binjai, karena dengan adanya video dari Paris Pernandes yang terkenal dengan ucapannya 'Salam dari Binjai' ini membuat kotanya bisa dikenal ke berbagai penjuru Indonesia bahkan dunia.

Baca Juga: Mengenal Cancel Culture yang Kerap Dialami Seleb Korea yang Tersandung Skandal, Termasuk Kim Seon Ho

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral "Salam dari Binjai" di Tiktok dan Twitter Terkenal hingga Rusia"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest