Follow Us

Tom Morello Ngaku Terinspirasi Kanye West di Album Solo Barunya

Bagas Rahadian - Sabtu, 21 Agustus 2021 | 18:15
Tom Morello, Kanye West
Loudwire

Tom Morello, Kanye West

HAI-Online.com - Tom Morello menyebut rapper Kanye West sebagai salah satu sosok influensial di album barunya yang akan datang, 'The Atlas Underground Fire'.

Fyi, The Atlas Underground Fire bakal menjadi proyek masif Tom Morello yang menampilkan kolaborasi bersama para musisi beken seperti Eddie Vedder (Pearl Jam) dan band Bring Me The Horizon.

Baca Juga: 3000 Cover Version Lagu 'Yesterday' Bikin Paul McCartney Terima Rekor Dunia, Ini Ajaibnya Lagu Kemarin!

Dalam wawancara Loudwire Nights, si gitaris Rage Against The Machine pun bercerita kalo seorang Kanye West yang secara nggak langsung menginspirasinya untuk mewujudkan album ini.

Morello mengaku sempat putus asa akibat pandemi yang buat ia kesulitan buat melangsungkan tur maupun menulis dan merekam musik. Sampai akhirnya ia menemukan metode yang dilakukan oleh Kanye West.

"Saya membaca sebuah wawancara Kanye West, di mana ia pamer soal take vokal untuk dua albumnya cuma dari voice recorder handphone-nya. Aku lantas berpikir, kalo Kanye West bisa melakukannya, mungkin aku juga bisa merekam riff gitar di ponselku," jelasnya.

Baca Juga: Tom Morello Bakal Rilis Album Kolaborasi Bareng Belasan Rockstar, Dari Eddie Vedder Sampai BMTH

"Aku pun cuma menghubungkan mikrofon dan meletakkan ponsel di kursi, merekemannya, dan mengirimkan riff ini ke Bruce Springsteen, Eddie Vedder, Bring Me the Horizon dan Damien Marley, dan menciptakan kolaborasi global semacam ini. Itulah asal mula album The Atlas Underground Fire," terang Morello.

Morello juga menjelaskan lebih detail terkait proyek The Atlas Underground Fire yang merupakan proyek lanjutan dari album solonya pada 2018 lalu. "Album ini ditempa dari berbagai genre yang berbeda, musisi yang berpikiran sama untuk menciptakan musik yang kuat," kata Morello. (*)

Source : Loudwire.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest