Follow Us

Serunya Set Kartu Baru Magic Berjudul Innistrad: Midnight Hunt Dimainkan saat Hallowen Tiba

Al Sobry - Senin, 18 Oktober 2021 | 21:09
Set Kartu Baru Magic Berjudul Innisted: Midnight Hunt
Sobry/HAI

Set Kartu Baru Magic Berjudul Innisted: Midnight Hunt

Buat yang belum tahu, permainan kartu ini sudah dimainkan selama lebih dari 25 tahun. Magic: The Gathering adalah permainan kartu yang dibuat oleh Richard Garfield.

Nah, dengan mengangkat karakter dan dunia fantasi bertema horror gotik, kartu terbaru ini bakal siap mengajak pemainnya untuk kembali menyelami salah satu dunia favorit mereka di MTG, yaitu Innistrad.

Sebuah dunia yang menyeramkan, dipenuhi oleh manusia serigala, vampir, hantu, zombi dan menjadikan manusia harus bertahan menghadapi gelapnya dunia tengah malam.

Pada seri Midnight Hunt, Arlinn Kord, Planeswalker atau karakter utama manusia serigala dalam MTG akan menantang gelapnya malam dan mencari Kunci Moonsilver demi mengembalikan keseimbangan dunia dan melindungi penghuni Innistrad dari energi kegelapan.

Cara memainkan kartu magic ini seperti permainan catur, hanya saja strateginya ditambah dengan angka dan keterangan dipermainan kartunya.

Baca Juga: Lacuna Coil Luncurkan Board Game Serupa Konser Live, Gimana Mainnya?

Set kartu ini dapat dimainkan oleh dua orang atau lebih dengan masing-masing mendapatkan 20 nyawa. Pemain akan diberikan kesempatan untuk saling menyerang hingga salah satu pemain kehabisan nyawa. Setiap kartu bakal punya syarat dan kekuatan masing-masing dengan papan atau meja yang dipakai adalah medan pertempurannya.

Yang lebih serunya lagi, dalam permainan kartu ini pemain daoat berfantasi sesuai perannya, misal sebagai Planeswalker yang mampu mengeluarkan sihir, menggunakan artefak, dan memanggil makhluk lain untuk membantunya mengalahkan musuh.

Tahukah kamu, terdapat 35 juta pemain kartu Magic atau MTG ini di seluruh dunia. Hal itu menunjukkan MTG punya daya tarik tersendiri untuk para pemainnya. Mulanya para pemain tertarik karena kartu ini memiliki ilustrasi gambar yang cantik dan ciamik. Ada juga pemain yang berminat bermain kartu ini karena ceritanya yang menarik.

Terdapat juga sekelompok pemain yang bermain kartu Magic demi mengoleksi setiap set yang dikeluarkan. Lalu banyak juga pemain yang terus aktif karena MTG punya variasi gameplay yang seru.

Nah kalo kamu tertarik untuk mencobanya, kartu Magic dapat dimainkan secara fisik maupun virtual. Pemain baru dapat memulai dengan memainkan MTG Arena yang memiliki tutorial lengkap.

Baca Juga: Mau Main Board Game Sambil Belajar Investasi? Cobain Deh Mainan Ini

Kalo masih penasaran, pemain juhadapat bergabung dengan komunitas MTG di kota masing-masing. Komunitas MTG di Indonesia pada umumnya sering mengadakan acara setiap minggu untuk para anggotanya.

Terdapat juga Turnamen Nasional yang pemenangnya akan diberangkatkan ke World Championship. Pemenang World Championship akan mendapatkan hadiah uang sebesar 70 Ribu USD.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest