Follow Us

Dave Grohl Cerita Ayahnya Pernah Nggak Setuju Doi Ngeband

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:05
Dave Grohl
https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Dave_Grohl_(cropped).jpg

Dave Grohl

HAI-Online.com – Sosok Dave Grohl pastinya udah sangat familiar bagi penikmat grunge sampai alternative rock—atau musik pada umumya.

Meski begitu, frontman Foo Fighters dan eks drummer Nirvana ini menceritakan bahwa ayahnya sebenarnya sempat nggak setuju dirinya terjun ke industri musik, khususnya genre cadas.

Dalam memoar terbarunya, ‘The Storyteller: Tales of Life and Music’, sementara sang ibunda sangat suportif dan selalu mendorongnya buat mengikuti impiannya, nggak demikian dengan sang ayah.

“Ayah gue adalah penulis pidato Republikan yang konservatif, jadi gue nggak tahu kalo dia memahami seorang anak seperti apa yang gue pikirkan,” ujar Grohl, sebagaimana dikutip Sky News pada Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Fans Berat, Dave Grohl Mengaku Siap Ngedrumin ABBA di Atas Panggung

Ayahnya, James Harper Grohl sendiri dulunya merupakan seorang jurnalis dan konsultan politik yang udah punya harapan jelas soal gimana masa depan Dave di masa depan nanti.

“Gue pikir ayah gue hanya membayangkan gue bakal ngambil jalan konvensional dalam hidup di mana gue bakal empat tahun sekolah, empat tahun kuliah, dapet kerjaan, punya istri dan punya beberapa anak,” kenang musisi 52 tahun ini.

Namun Dave Grohl menyebut di usia mudanya, ia udah nggak kepikiran buat mengambil jalur konvensional seperti yang ayahnya sarankan.

“Tapi gue nggak tahu apakah gue pernah mempertimbangkan hal itu bahkan saat gue muda. Gue nggak berpikir gue pernah mempertimbangkan jalan konvensional itu,” ujar Grohl.

Baca Juga: Begini Siasat Para Pahlawan Seattle Sound Wariskan Musik Grunge ke Generasi Muda

Masih dalam memoarnya, Grohl mengungkapkan dirinya memang pernah keluar dari sekolah dan meninggalkan rumah untuk gabung ke band punk Scream dan mutusin buat tur keliling AS dan Eropa.

Seiring waktu berjalan dan kesuksesannya di jalur musik, meski nggak disetujuin ayahnya, Dave Grohl lambat laun mendapat apresiasi dari ayahnya juga.

“Gue inget dia datang buat nonton kami main di sebuah club punk rock di Washington DC,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Dan gue pikir saat itulah dia mengenali gue sebenarnya cukup bagus dalam apa yang gue lakukan, sebagai drummer. Dia bisa menghargai keterampilan seorang musisi,” bebernya. (*)

Baca Juga: Dave Grohl: Album Foo Fighters Selanjutnya Bakal Prog-rock Banget

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular