Follow Us

Persiapkan Diri Lo Terjun ke Dunia Digital Lewat InfoKomputer Academy!

Alvin Bahar - Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:35
InfoKomputer Academy.
INFOKOMPUTER

InfoKomputer Academy.

HAI-ONLINE.COM - Buat yang masih ragu atau malah belum mau terjun ke dunia digital, mending segera bersiap deh.

Soalnya, mengacu data Kementerian Komunikasi dan Informatika, Indonesia membutuhkan 600 ribu talenta digital setiap tahunnya.

Dan itu bukan cuma untuk 1-2 tahun ini lho, melainkan 15 tahun ke depan.

Tingginya kebutuhan talenta digital ini nggak lepas dari perubahan zaman. Saat ini, kehidupan kita erat dengan penggunaan teknologi digital.

Dan di setiap aplikasi yang memudahkan hidup kita itu, ada kerja keras para talenta digital. Baik yang membuat aplikasi, yang mengelola data center supaya aplikasi tersedia, sampai yang memastikan data pengguna aman tanpa gangguan.

Sayangnya, kebutuhan akan talenta digital tersebut belum sepenuhnya terpenuhi. Sering terdengar kabar bagaimana perusahaan kesulitan mendapatkan talenta yang dibutuhkan. Karena terpaksa, talenta dari luar negeri pun dimanfaatkan deh.

Hal inilah yang mendorong lahirnya InfoKomputer Academy. Melalui program ini, InfoKomputer berniat mendorong pengembangan talenta digital di Indonesia.

Dengan bekerjasama dengan pemangku kepentingan di industri digital, InfoKomputer Academy ingin jadi bagian dari lahirnya talenta digital yang sangat dibutuhkan bangsa ini.

Baca Juga: Cowok Ini Keliling Indonesia Buat Makan Soto Setiap Hari Selama Setahun

Di tahap pertama ini, InfoKomputer Academy menggandeng Microsoft Indonesia. Microsoft sendiri memiliki Microsoft Learn sebagai platform belajar online. Di Microsoft Learn, tersedia materi pembelajaran berbagai disiplin ilmu digital, dari soal cloud computing sampai cyber security.

Dari semua pilihan yang ada, InfoKomputer Academy memilih empat kelas dasar yang materinya disajikan dalam Bahasa Indonesia. Jadi, langkah awal kamu terasa lebih mudah.

Empat kelas itu adalah:

1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest