Follow Us

Teruskan Legacy Mendiang Aria Baron, Keluarga Besar Rilis Terbatas Pedal Gitar Edisi Khusus

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:35
Prosesi launching pedal gitar edisi khusus Baron
Press Photo

Prosesi launching pedal gitar edisi khusus Baron

HAI-Online.com - Empat bulan sudah atau nyaris setengah tahun sosok Aria Baron Suprayogi meninggalkan kita dan juga sumbangsihnya bagi industri musik Indonesia.

Sosok pelopor terbentuknya Gigi ini dikenal rekan-rekan terdekatnya sebagai pribadi yang sangat cekatan, baik dalam di atas ataupun di bawah panggung.

Oleh sebab itu, kepergian mendadak dari sang gitaris ulung ini pun memberikan luka yang cukup dalam bagi banyak individu ataupun entitas yang pernah terlibat langsung dengannya.

Baca Juga: Momen Bersejarah Ketika Aria Baron 'Cabut' dari Gigi dan Pilih Jadi Manajer Band Yang Ia Bantu Dirikan

Beberapa waktu sebelum meninggal, mendiang Baron sedang intensif untuk mengerjakan proyek pedal gitar bersama Pak Arifin dari Hari Hari Musik.

Nahas sebelum proyek tersebut menemui titik akhir, Baron sudah lebih dulu dipanggil oleh yang maha kuasa.

Merasa terpukul dengan kondisi yang serba mendadak tersebut, Arifin pun sempat enggan untuk melanjutkan proyek tersebut.

Namun berkat dari dorongan Febrina Baron - istri dari mendiang Baron - proyek ini pun resmi diluncurkan demi meneruskan legacy dari sang legenda tersebut.

Melalui konferensi pers yang diadakan siang tadi (12/10), Arifin selaku inisiator dan perwakilan dari Hari Hari Musik sangat bersyukur bisa mewujudkan proyek yang menjadi impian kompatriotnya tersebut.

Baca Juga: Dave Grohl Cerita Ayahnya Pernah Nggak Setuju Doi Ngeband

“Saat bekerja dengan beliau, saya semakin dekat melihat langsung bagaimana Baron sangat cerdas mengenali nada,” ujar Bapak Arifin menegaskan. Dan, hal inilah maksud yang hendak dicapai dalam proses pembuatan pedal gitar tersebut; mendapatkan pedal gitar dengan kualitas maksimal dengan verifikasi langsung oleh Baron.

Pedal gitar ini pun berhasil rampung dan dilengkapi dengan N.O.S (New Old Stock) MC 4558 IC by Motorola.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest