Follow Us

Ini Penampilan Virtual Gigi & Six Strings untuk Mendiang Aria Baron

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 06 Juli 2021 | 12:25
Penampilan Gigi & Six Strings dalam Tribute to Abah Baron
YouTube / Gigi Band Official

Penampilan Gigi & Six Strings dalam Tribute to Abah Baron

HAI-ONLINE.COM - Band rock kawakan Gigi bersama Six Strings telah merilis penampilan baru mereka secara virtual yang diperuntukkan sebagai penghormatan kepada mantan personel mereka Aria Baron, yang meninggal minggu lalu.

Baca Juga: Berita Duka, Mantan Gitaris Gigi Aria Baron Telah Meninggal Dunia

Video yang bertajuk 'TRIBUTE TO ABAH BARON' itu diunggah ke YouTube pada tanggal 4 Juli dan menampilkan kedua mantan band Aria Baron ini membawakan medley lagu Gigi bersama-sama.

Penampilan ini dibuka dengan penampilan Gigi yang membawakan 'Janji', sebelum beralih ke 'Yang T'lah Berlalu (Nirwana)' yang dinyanyikan oleh para personel Six Strings.

Lagu ketiga dan terakhir dari tribut tersebut adalah single ikonik 'Angan' milik Gigi, yang dibawakan berbarengan oleh kedua band.

'TRIBUTE TO ABAH BARON' ini juga menyertakan klip-klip mendiang musisi yang sedang bepergian dan bersenang-senang bersama kedua band tersebut.

Baca Juga: Momen Bersejarah Ketika Aria Baron 'Cabut' dari Gigi dan Pilih Jadi Manajer Band Yang Ia Bantu Dirikan

Dikenal sebagai pendiri Gigi sejak terbentuk pada 1994, Aria pergi tak lama setelah itu untuk melanjutkan pendidikannya. Dia kemudian kembali untuk menjadi manajer band ini dalam waktu yang sangat lama.

Simak penampilan penghormatan Gigi dan Six Strings untuk Aria Baron di bawah:

Meskipun hanya bertahan sebentar sebagai personel Gigi, peran mendiang Aria Baron memang diketahui sangat vital setelah dirinya menjadi manajer.

Bahkan menurut Dewa Budjana, Gigi juga sempat mengalami krisis internal untuk waktu yang cukup lama setelah pada saat itu ditinggal Aria Baron.

Baca Juga: Berita Duka, Drummer Jazz Legendaris Benny Mustafa Meninggal Dunia

"Soalnya, sejak pembuatan album kedua gue lebih banyak kerja sendirian," kata Budjana kepada HAI di tahun 1996.

Itu pun menjadi momen pertama kalinya Gigi jadi band dengan format kuartet. Awalnya memang ada keraguan untuk Armand Maulana cs. buat tampil hanya berempat. Tapi, toh format ini berhasil mempertahankan eksistensi Gigi sampai sekarang. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest