Follow Us

Berita Duka, Mantan Gitaris Gigi Aria Baron Telah Meninggal Dunia

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 29 Juni 2021 | 12:28
Aria Baron
Kompas.com

Aria Baron

HAI-ONLINE.COM - Kabar duka kembali menyelimuti jagat musik tanah air. Sosok gitaris Aria Baron telah dikonfirmasi meninggal dunia pada Selasa (29/6/2021).

Dilansir melalui Kompas, kabar ini telah dikonfirmasi oleh rekan jurnalis musik kawakan Adib Hidayat, "Thomas Ramadhan dari Gigi pukul 10.42 telepon saya sambil nangis mengabarkan Aria Baron wafat. Info dia dapatkan dari kakaknya," kata Adib melalui pesan singkat.Sebelumnya, gitaris yang lebih dikenal sebagai mantan personel dan manajer Gigi ini dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

Baca Juga: Gitaris Aria Baron Positif Covid-19, Butuh Donor Plasma Konvalesen

Aria Baron diketahui saat itu membutuhkan donor plasma konvaselen dari penyintas Covid-19 dengan golongan darah B.

Sejumlah musisi seperti Sandy PAS Band, Stevi Item, dan Armand Maulana juga sempat menyebarkan permintaan bantuan donor plasma konvalesen lewat Instagram masing-masing.

Pada 16 Juni 2021, Armand Maulana bahkan mengabarkan kondisi Baron mulai membaik. Namun, hari ini, kabar duka tersebut datang.

Baca Juga: Piyu Persembahkan Single Terbaru 'Dissolve' untuk Mendiang Dendy Mikes

Rest in power, Aria Baron, terima kasih atas semua karya dan perjalanan rock-mu selama ini, semua kiprahmu akan selalu dikenang.

Aria Baron merupakan salah satu personel yang mempelopori terbentuknya Gigi. Almarhum sempat berkarya bersama band yang sudah terbentuk sejak 1994 itu selama dua album.

Untuk mengenang karya mendiang Aria Baron bersama Gigi, simak single klasik Gigi 'Angan' di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest