Follow Us

Mix Budaya Jawa x Sunda, Single Hip Hop Baru dari Qorygore & Pretty Rico Diproduseri Personil Band Rap Metal 7 Kurcaci

Bagas Rahadian - Selasa, 28 September 2021 | 19:40
Pretty Rico & Qorygore
siaran pers

Pretty Rico & Qorygore

HAI-Online.com - Setelah merilis album hip-hop buat pertama kalinya akhir 2020 lalu, youtuber-rapper Qoryogre, yang kini punya nama panggung QG, menghadirkan proyek musik bareng rapper Pretty Rico.

Lagu ini sendiri merupakan single terbaru milik Pretty Rico, salah satu roster rapper dari All Good Music Indonesia yang kebetulan juga rekan satu label Qorygore, yang akan muncul di albumnya yang akan hadir dalam waktu dekat.

Baca Juga: Nungguin Ahmad Dhani Bikin Lagu Keren Kayak Dulu Lagi? Kayaknya Lo Bakal Kecewa Karena Sekarang Doi Fokus Menikmati Hidup

Dalam kolaborasi ini, Rico & QG mencoba mengawinkan 2 kultur budaya, Rico yang berdarah Jawa serta QG dengan budaya Sunda, akhirnya 'Sampurasun' dipilih menjadi judul untuk karya mereka.

Selain itu, Sampurasun diproduseri oleh Dj Slide, salah seorang personil dari salah satu band pionir rap rock/metal lokal 7 Kurcaci.

Slide bertanggunjawab dalam mengonsepkan dan mewujudkan nuansa Sunda & Gamelan Jawa yang bisa didengar dalam lagu ini.

"Gue coba background budaya mereka, biar beda aja sama musik hip-hop biasanya," kata Slide.

Kalo lo belom tau, Sampurasun dalam bahasa sunda atau Sansekerta lumrah digunakan sebagai kata sapaan Minta maaf, yang biasanya dipakai untuk memulai kalimat pembuka pembicaraan.

Baca Juga: Habis Nonton Dokumenter Oasis Knebworth, David Beckham Ngecengin Noel Gallagher

Nah, Rico & QG sendiri ternyata memakai kata ini untuk sapaan kepada Rapper lain. "Gue dan Qory tuh kaya mau minta maaf nih, mau lewat mau ke atas, tolong permisi dulu buat yang lain haha." celetuk Rico.

Selain itu, lagu ini juga memiliki pesan untuk memotivasi yang mendengarnya, jika kamu punya sebuah goal dalam hidup, kamu harus mengejarnya.

"Lo harus tempatin Goals lo di posisi tertinggi, jadi lo harus kejar sampe dapet, gak boleh nyerah gitu aja," tutup QG. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest