Follow Us

Sukses di Jepang, Ikkubaru Rilis Piringan Hitam Double Single di Indonesia

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 28 September 2021 | 18:20
Ikkubaru
Press Photo

Ikkubaru

HAI-Online.com - Ini adalah tahun kesekian untuk jadi pilihan ikkubaru buat ngelepas rilisan dalam bentuk piringan hitam.

Buat yang belum pada tahu, ikkubaru adalah unit pop asal Bandung yang surprisingly, lebih dikenal di luar negeri - khususnya Jepang.

Sebelum ini, ikkubaru sukses dengan double singlenya, 'Summer Love Story' dan 'Mujyuryoku Fantasia (Zero Gravity Fantasy)' yang telah lebih dulu dirilis di Jepang via Hayabusa Landings, Ça Va? Records, akhir bulan lalu (28/08).

Baca Juga: Habis Nonton Dokumenter Oasis Knebworth, David Beckham Ngecengin Noel Gallagher

Demi memperluas pasar dan engagement di kampung halaman sendiri, kuartet berisikan Muhammad Iqbal (vokal, keyboard dan gitar), Rizki Firdausahlan (vokal dan gitar), Muhammad Fauzi Rahman (bas) dan Banon Gilang (drum) ini akhirnya resmi melepas piringan hitam 7" tersebut dan versi digitalnya di Indonesia.

Telah resmi dirilis pada akhir pekan lalu (24/09), 'Summer Love Story' adalah babak terbaru untuk musikalitas yang segar dari ikkubaru.

Sementara 'Mujyuryoku Fantasia (Zero Gravity Fantasy)' adalah tembang ciptaan sang vokalis, Iqbal dan sudah pernah dinyanyikan lebih dulu oleh idol grup asal Niigata, Jepang bernaama RYUTist.

Pada kedua single ini, ikkubaru emang masih kental banget aura city pop a la 80-an yang jadi ciri khas mereka.

Hal ini juga yang menjadikan salah satu faktor terpenting gimana mereka bisa "lebih diterima" di telinga pendengar musik di Jepang.

Baca Juga: Pamer Gitar Kesayangan, Kirk Hammet Manggung Bareng Judas Priest Bawain 'The Green Manalishi'

Selain melibatkan label asal Jepang, dalam rilisan Summer Love Story c/w Mujyuryoku Fantasia ini, ikkubaru juga turut melibatkan illustrator atau manga artist asal Negeri Matahari tersebut bernama Ryoichiro Kezuka untuk ngegarap artwork di rilisan ini.

Artwork ikkubaru - Summer Love Story c/w Mujyuryoku Fantasia
Ryoichiro Kezuka

Artwork ikkubaru - Summer Love Story c/w Mujyuryoku Fantasia

Penasaran se-Jepang apa dua single terbaru dari ikkubaru ini? Dengerin fren di bawah:

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest