Follow Us

Gokil! Pesepeda Australia Ini Bikin Gambar Cover 'Nevermind' Nirvana Pake GPS

Ferry Budi Saputra - Senin, 27 September 2021 | 15:47
Nirvana - Nevermind versi GPS
-

Nirvana - Nevermind versi GPS

HAI-Online.com - Seorang pengendara sepeda asal Australia merayakan ulang tahun ke-30 'Nevermind' Nirvana dengan menciptakan cover art yang terkenal menggunakan GPS tracking.

Pesepeda itu bernama Pete Stokes berprofesi sebagai seorang manajer proyek taman nasional. Dia bersepeda menempuh jarak 150 km melalui jalan di Adelaide, menggunakan aplikasi Strava untuk membuat garis sketsa besar menggambarkan seorang bayi yang sedang berenang seperti di sampul album rilisan 1991 tersebut.

Berbicara kepada The Guardian, Pete Stokes yang secara teratur bersepeda untuk menghasilkan gambar bayi di aplikasi Strava mengatakan butuh waktu sekitar delapan jam untuk menyelesaikan karyanya itu. Dia mengaku beberapa kali harus berhenti di toko roti untuk istirahat.

“Cover album Nirvana itu begitu melekat di hati gue. Ketika album ini keluar, gue masih berada di sekolah menengah saat usia gue sekitar 14 tahun dan saat itulah gue semakin cinta terhadap musik," ucapnya.

Baca Juga: Nevermind Nirvana di Mata Corey Taylor: Itu Album Hard-Punk-Fusion-Pop Terbaik Sepanjang Masa

Selain sampul 'Nevermind', pesepeda berusia 45 tahun itu juga pernah membuat sketsa komposer legendaris, Ludwig van Beethoven untuk menandai ulang tahunnya yang ke-250. Dia juga pernah membuat sketsa dinosaurus, naga, rubah, dan bahkan gambar selfie.

Album Nirvana yang rilis pada 24 September 1991 ini menampilkan single hit 'Smells Like Teen Spirit' dan 'Come As You Are'. Lagu hitsnya ini begitu menginspirasi para penggemar musik di seluruh dunia.

Sementara itu, band ini telah mengumumkan perilisan ulang 'Nevermind' untuk menandai peringatan 30 tahun album tersebut. Dijadwalkan terbitan ulang album itu akan dirilis pada 12 November 2021.

Spencer Elden yang merupakan sosok bayi di sampul album tersebut mengatakan dia ingin gambarnya disensor pada penerbitan ulang.

Baca Juga: Patung Nggak Keliatan Ini Laku Seharga Rp 279 Juta, Katanya DIbuat Pake Udara dan Roh

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest