Follow Us

Kenapa Steve Jobs Melarang Anaknya Main Ipad? Ternyata Ini Jawabannya

Al Sobry - Jumat, 24 September 2021 | 09:17
Kenapa Steve Jobs Melarang Anaknya Main Ipad? Ternyata Ini Jawabannya
B. insider

Kenapa Steve Jobs Melarang Anaknya Main Ipad? Ternyata Ini Jawabannya

HAI-Online.com - Sebagai salah satu tokoh populer di dunia teknologi, mungkin banyak yang mengira bahwa mendiang pendiri Apple, Steve Jobs bakal sering memberikan gadget terlebih untuk anak-anaknya.

Namun, pada kenyataannya justru kebalik, guys! Steve Jobs, malah melarang anak-anaknya memakai produknya, terutama Ipad.

Yap, hal aneh itu terungkap dalam sebuah wawancara yang dimuat surat kabar New York Times pada tahun 2010 seperti dikutip dari Kompas Techno.

Baca Juga: Kata Sains, Musik Viral Punya Pola Penyebaran yang Mirip Virus

Wawancara tersebut dilakukan oleh seorang reporter bernama Nick Bilton tak lama setelah Apple memperkenalkan produk tablet iPad yang bikin geger dunia gadget.

"Anak-anak kamu pastinya menyukai iPad kan?" tanya Nick saat itu, seolah sudah mengetahui jawabannya. Namun, balasan Jobs justru membuat si penanya tercengang.

"Mereka belum pernah pakai (iPad)," ujar Jobs.

"Kami membatasi mereka untuk tidak menggunakan produk teknologi, khususnya saat mereka di dalam rumah," lanjutnya beralasan.

Gaya Jobs mendidik anak-anaknya ternyata berbeda dari yang dibayangkan. Alasannya diterangkan oleh penulis buku biografi terkenal Steve Jobs, Walter Isaacson.

Menurut Isaacson, Jobs ingin anak-anaknya lebih banyak menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal seperti membaca buku dan belajar sejarah, alih-alih tenggelam dengan gadget masing-masing.

Baca Juga: Ngobrol Soal Proses Pembuatan ‘Permission to Dance’, RM BTS: Nggak Se-stres Kayak pas Bikin ‘Butter’

Setiap malam, kata Isaacson, Jobs sering mengajak keluarganya berkumpul di meja dan makan bersama.

"Mereka ngobrol soal buku, sejarah, dan hal-hal lain. Nggak ada seorang pun yang menggunakan iPad atau komputer di meja makan dan ruang keluarga. Anak-anak tak terlihat kecanduan gadget," tulis Isaacson.

Nah, kalo di rumah kamu gimana? Apakah orti suka ngajak ngibrol atau mereka yang main hape? Kalo emang kebalik, giliran kamu yang ngajak ngobrol mereka, setuju? Mungkin, ortu kalian butuh pengasuhan balik hihihi (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest