Follow Us

Keluar dari Dewa 19 Karena Mau Sembuh dari Narkoba, Ari Lasso: Sengsara Banget Saat Itu

Ferry Budi Saputra - Kamis, 23 September 2021 | 19:14
Dewa 19 formasi Pandawa Lima
HAI

Dewa 19 formasi Pandawa Lima

HAI-Online.com - Eks vokalis Dewa 19, Ari Lasso ungkap pernah mengalami hidup yang berbeda sekaligus menjadi titik terendah dalam hidupnya yaitu ketika dia memutuskan keluar dari Dewa 19.

Baca Juga: Sebut Ahmad Dhani Jenius, Ari Lasso: Dhani Ciptain Lagu Itu Benar-benar dengan Membayangkan Suara Gue

Seperti diketahui Dewa 19 sempat vakum sesaat ketika Ari Lasso lagi parah terjerat narkoba. Bahkan, momen vakumnya Dewa 19 dimanfaatkan oleh Ahmad Dhani membuat Ahmad Band bersama Pay, Andra dan Bimo.

"Itu sengsara banget. Jadi sampai makan pun susah, karena kan kita benar-benar nggak punya duit. Itu yang membuat gue juga akhirnya, wah ini udah nggak bener kayaknya hidup gue," tuturnya dalam YouTube Ivanka TV. Ari Lasso mengatakan kalo dia sebenarnya udah kepengen keluar dari Dewa 19 dari tahun 1997 karena permasalahannya terkait narkoba. 2 tahun berselang, akhirnya Ari Lasso baru bisa keluar dari Dewa 19 pada tahun 1999.

Dia menuturkan kalo tahun 1997 hingga 1999 menjadi masa yang sulit baginya. Bahkan, saking sulitnya dia merasakan hidup yang sengsara pada saat itu.

"Dari 97 ke 99 itulah, masa-masa paling sengsara, sengsara sekali. Karena di tahun 2000, kehidupan gue lumayan membaik karena ada single gue yang meledak banget saat itu 'Jika' dan gue mulai manggung-manggung lagi," ujarnya.

Penyanyi itu mengungkapkan selama dua tahun nggak manggung dan nggak ada penghasilan serta ditambah kecanduan narkoba. Hal itulah yang menjadi titik rendah dalam hidupnya.

Baca Juga: Ini Lagu-Lagu yang Di-cover Dewa 19 saat Pertama Kali Manggung Dulu: Ada Lagu Slank!

Dia mengaku hanya sendirian dalam melewati masa-masa kelam itu. Saat itu, dia merupakan orang yang nggak mudah bergaul dengan kalangan pecandu lainnya. Bahkan, Ari Lasso mengaku yang dia deketin saat masih terjerat narkoba ya cuma bandar.

"Nggak keluyuran juga gitu. Keluyuran atau bergaul butuh kepercayaan diri, sementara kepercayaan diri kita udah hancur lah," tuturnya.

Melihat hidupnya yang kelam dan berantakan, Ari Lasso langsung bertekad untuk berhenti dari ketergantungan narkoba. Ari Lasso akhirnya mengatakan kalo kesembuhannya ada kaitannya dengan mendiang ibunya. Sesuai penuturannya, saat itu Ari Lasso sudah berjanji untuk sembuh sebelum ibunya meninggal.

"Gue emang ngilang. Bener-bener ngilang ke Surabaya. Dhani telepon segala macem, nggak pernah gue angkat. karena gue yakin kalo gue di Dewa terus, pegang duit terus, nggak sembuh-sembuh gue," ucapnya.

Pada akhirnya dia berhasil sembuh di tahun 2000, saat ia kembali tinggal di Surabaya. Ketika itu, dia memang mengurung diri dan memiliki kemauan untuk sembuh yang tinggi. Makanya, pas Ahmad Dhani menelepon pun nggak diangkat sama sekali olehnya.

Baca Juga: Sebut Ahmad Dhani Sangat Penting di Hidupnya, Ari Lasso: Kalo Nggak Ketemu Dia Mungkin Beda Cerita Hidup Gue

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest