Follow Us

Melihat Kerennya LEGO Fender Stratocaster: Lengkap Banget Dari Gitar, Kabel, Sampe Ampli Pun Ada

Alvin Bahar - Selasa, 21 September 2021 | 13:05
LEGO Ideas Fender Stratocaster
Lego

LEGO Ideas Fender Stratocaster

HAI-ONLINE.COM - Apa sih yang nggak bisa dibentuk dari LEGO? Bahkan Fender Stratocaster aja kini ada versi LEGO-nya.

Yoi, LEGO Group baru aja mengumumkan set terbaru LEGO® Ideas Fender® Stratocaster® yang dibuat oleh LEGO Ideas fan designer Tomáš Letenay.

Model LEGO dari gitar ikonik tahun 1970-an ini tersedia dalam opsi merah atau hitam.

LEGO-nya nggak sekedar mirip, tapi juga detail.

Set Fender Stratocaster versi LEGO dilengkapi dengan enam senar, tuning pegs dan tremolo arm. Ditambah dengan folding display stand yang disertai dengan pedal kaki dan amp.

Tersedia juga pelindung belakang dan atas amplifier yang dapat dilepas untuk menunjukan kode speaker bagian dalam, kabel dan bagian rumit lainnya seperti tabung, speaker dan motherboard.

Baca Juga: Ide Netizen Agar Panggung 'Black Parade' Dibikin Versi Lego, My Chemical Romance: Jadiin!

LEGO Ideas Fender Stratocaster
LEGO

LEGO Ideas Fender Stratocaster

Tomáš Letenay, seorang fan designer dari Slovakia, awalnya mendaftarkan desainnya dalam kompetisi LEGO Ideas Music to Our Ears, tetapi dewan peninjau di LEGO Group sangat menyukai kreasi tersebut sehingga mereka memilihnya.

“Saya dulu bermain gitar listrik ketika masih remaja dan saya selalu bermimpi memiliki Fender Stratocaster tetapi belum bisa membelinya. Kompetisi Ide LEGO memberi saya kesempatan untuk membuatnya dengan LEGO," ucap Tomáš.

"Stratocaster yang mengenalkan saya ke musik dan saya suka melihat desain LEGO buatan saya ini saat diletakan bersama dengan dudukannya. Saya berharap penggemar gitar lain merasakan kegembiraan dalam membangun set ini,” lanjutnya.

Membahas mengapa tim dari LEGO Ideas memilih desain Tomáš, Federico Begher, VP Pemasaran Global di LEGO Group mengatakan, “Gitar Fender Stratocaster adalah sebuah ikon dan telah jadi inti dari begitu banyak lagu terkenal selama bertahun-tahun."

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest