Follow Us

Perankan Aretha Franklin di 'Respect', Jennifer Hudson Dipilih Langsung Mendiang Musisi

Ferry Budi Saputra - Selasa, 14 September 2021 | 18:10
Jennifer Hudson sebagai Aretha Franklin di Film Respect
Tangkapan Layar Youtube/ MGM

Jennifer Hudson sebagai Aretha Franklin di Film Respect

HAI-Online.com - Jennifer Hudson telah mengungkapkan bahwa dia dipilih langsung oleh mendiang Aretha Franklin untuk berperan sebagai musisi legendaris tersebut dalam film biografinya 'Respect'.

Baca Juga: Kisahkan Blip Endgame sampai Bertemu Kate Bishop, Serial Hawkeye Bakal Tayang di Disney+ Mulai November 2021

Setelah Jennifer Hudson berperan di film Dreamgirls (2006), Aretha Franklin sangat terkesan dengan aktingnya sehingga dia menunjuk Jennifer Hudson untuk membintangi sebuah film biografi tentang hidupnya.

Seperti diketahui dalam film Dreamgirls tersebut, Jennifer Hudson berhasil mendapatkan Oscar Awards untuk kategori Best Supporting Actress.

Jennifer Hudson Berbicara kepada NME dalam sebuah wawancara eksklusif tentang syuting film Respect, dia mengatakan sangat deg-degan memerankan pelantun lagu 'I Say a Little Prayer' tersebut.

“Bahkan ketika sudah waktunya untuk syuting, aku masih panik memerankan sosoknya. Tapi, karena dia pernah berkata, 'Aku ingin kamu menjadi diriku di film itu', itu memberiku keberanian untuk bisa melewatinya," ujar Jennifer Hudson.

Baca Juga: Jamie Foxx Komentari Comeback-nya di Film Spider-Man: No Way Home

“Itu ibaratkan, kalau Aretha Franklin percaya aku bisa melakukannya, aku bersedia untuk mencoba memerankan sosoknya,” ungkapnya.

Film Respect menceritakan kehidupan Aretha Franklin dari masa kecilnya yang mengikuti paduan suara gereja milik ayahnya hingga menjadi bintang internasional, dipicu oleh lagu hitsnya tahun 1967 berjudul Respect.

"Kami semua menghormati Aretha Franklin, tetapi pada saat penonton selesai menonton film ini, aku harap mereka yang kemudian mengetahui hidupnya bisa menghormatinya," tambah Hudson.

"Ketika kamu melihat sisi kemanusiaannya dan semua hal yang dia hadapi dalam hidup, aku harap itu membuat kamu lebih menghormatinya," tutur Jennifer Hudson.

Aretha Franklin meninggal dalam usia 76 tahun pada Agustus 2018. Dia juga telah memenangkan hadiah penghormatan Pulitzer untuk kontribusinya pada musik di April 2019. (*)

Baca Juga: Trailer Pertama 'The Matrix Resurrections' Dirilis, Trinity Bakal Muncul Kembali

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest