Follow Us

Christopher Nolan Dikabarkan Lagi Garap Film tentang Penemu Bom Atom J. Robert Oppenheimer

Hanif Pandu Setiawan - Sabtu, 11 September 2021 | 11:05
Christopher Nolan
NME

Christopher Nolan

HAI-Online.com – Christopher Nolan dikabarkan tengah berdiskusi dengan sejumlah studio produksi untuk membahas film selanjutnya yang akan dia garap. Nolan memang diketahui lagi nyiapin film yang mengangkat cerita J. Robert Oppenheimer dan keterlibatannya dalam membuat bom atom pada Perang Dunia II.

Melansir laporan Deadline pada Jumat (10/9/2021), Cillian Murphy—yang sebelumnya juga bermain dalam film Nolan, Dunkirk dan Inception—bakal ikut membintangi film baru Nolan tersebut.

Selain Dunkirk dan Inception, Murphy juga pernah tampil dalam film Nolan lainnya, seperti 'Batman Begins' dan 'The Dark Knight'.

Baca Juga: Merasa Bingung sama Film 'Tenet' Karya Nolan, Quentin Tarantino: Gue Perlu Nonton Lagi

Meski begitu, belum diketahui peran apa yang bakal diberikan kepada pemeran Thomas Shelby dalam serial 'Peaky Blinders' tersebut.

FYI, Oppenheimer sendiri merupakan salah satu bapak penemu bom atom yang pindah ke Laboratorium Los Alamos, tempat di mana bom mematikan tersebut dibuat.

Oppenheimer kemudian diketahui mulai memiliki galau tentang keterlibatannya dan akhirnya menentang bom-H, yang membuatnya kehilangan pekerjaannya.

Kisah Oppenheimer sebelumnya pernah diangkat ke sebuah drama berjudul ‘Fat Man and Little Boy’ pada tahun 1989 yang dibintangi oleh Dwight Schultz dan Paul Newman. Sayangnya, film tersebut dinilai gagal dan dapet review yang nggak terlalu bagus.

Baca Juga: Cillian Murphy Ungkap Hampir Memerankan Bruce Wayne 'Batman Begins'

Film Nolan ini dikabarkan akan menghabiskan budget yang nggak sedikit, yakni lebih dari $100 juta.

Agen Nolan, Dan Aloni dari WME, disebut telah melakukan negosiasi, termasuk dengan Warner Bros., terlepas dari ketegangan antara Nolan dan perusahaan terkait langkah HBO Max. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest