Follow Us

Libatin Anak untuk Nyanyi di Lagu 'Memberi Makna Indonesia', Fadly Padi: Gue Minta Temenin Gue, Kemudian Suruh Dia Take Vokal

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 11 September 2021 | 20:05
Padi Reborn
Press Release

Padi Reborn

HAI-Online.com - Single terbaru Padi Reborn yang berjudul 'Memberi Makna Indonesia' akhirnya resmi dirilis pada Jumat (10/9/2021). Lagu itu mngandung rasa empati Padi Reborn atas situasi sulit yang dialami masyarakat Indonesia akibat pandemi.

Baca Juga: Asal-Usul Nama Band Padi, Ternyata dari Tumpukan Beras di Rumah Yoyok Pas Krisis Moneter

Nah, tapi ada hal yang menarik di lagu 'Memberi Makna Indonesia' yaitu dihadirkannya sentuhan choir yang diisi oleh suara orang dewasa dan anak-anak.

Ternyata untuk pengisi choir dewasa adalah choir yang sama dengan pengisi lagu “Mahadewi” (1999). Sementara untuk bagian choir anak-anak diisi oleh anak dari Fadly dan Yoyok yaitu Mima dan Rizky.

"Ide menggunakan choir suara anak kecil karena kita itu mencari suara yang masih murni apa adanya, kita dapat dua orang anak kecil laki-laki dan perempuan, lalu akhirnya diputuskan perlu ditambahkan, maka ikutlah anak gue dan yoyok, ucapnya dalam Konferensi Pers Virtual pada Jumat (10/9/2021).

Mengenai adanya choir anak-anak dalam lagu tersebut, Yoyok mengatakan kalau ide ini spontan. Menurutnya, tiba-tiba saja ada usulan untuk melibatkan suara anak-anak termasuk anaknya.

Yoyok menyebut ketika ditawarin untuk jadi choir di dalam lagu 'Memberi Makna Indonesia', anaknya, Rizky mengaku semangat, tetapi ketika sampai di studio dia malah deg-degan.

Baca Juga: Cerita Piyu yang Mesti Utang ke Andra buat Beli Gitar Pertamanya

Beda cerita dengan Yoyok, Fadly mengungkapkan dia mengajak anaknya, Mima secara spontan untuk datang ke studio rekaman. Tanpa sepengetahuan Mima, sampainya di sana dia malah disuruh mengisi bagian choir untuk lagu terbaru Padi Reborn tersebut.

"Kalo gue minta temenin anak gue, kemudian suruh dia take vokal. Meski anaknya mengeluh katanya cuma temenin doang, tapi akhirnya dia mau ikutserta dan gantinya gue kasih apa yang dia minta. Ya semoga dengan ini bisa menjadi pengalaman penting bagi hidupnya," ucap Fadly.

Fadly mengungkapkan kalau suara choir anak-anak di lagu 'Memberi Makna Indonesia' ini memang sengaja nggak pakai teknik vokal yang hebat tapi cukup natural aja karena dibutuhkan suara yang murni dari anak-anak tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest