Follow Us

Rilis Single Terbarunya 'Memberi Makna Indonesia', Padi Reborn Beri Motivasi dan Semangat untuk Masyarakat

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 11 September 2021 | 12:54
Padi Reborn 'Memberi Makna Indonesia'
Press Release

Padi Reborn 'Memberi Makna Indonesia'

HAI-Online.com - Padi Reborn resmi merilis single terbarunya berjudul Memberi Makna Indonesia pada 10 September 2021. Ide lagu ini muncul dari rasa empati Padi Reborn atas situasi sulit yang dialami masyarakat akibat pandemi.

Lewat lagu ini, Padi Reborn ingin berbagi energi positif dan memotivasi masyarakat untuk kembali bangkit dari keterpurukan.

Selain sebagai lagu penyemangat, lagu Memberi Makna Indonesia ini juga memiliki pesan khusus kepada semua pihak untuk kembali bersatu dan bekerjasama agar bisa menghadapi masa yang sulit saat pandemi.

"Kami merasa bahwa ini saatnya berbagi semangat dan motivasi kepada masyarakat luas khususnya anak-anak muda. Di situasi seperti ini kita harus membangun optimisme. Terus berkarya, bergandeng tangan, dan melangkah bersama jangan sampai terpecah belah. Itu inti dari pesan dalam lirik lagu ini," ungkap Piyu dalam konferensi pers virtual via Zoom, Jumat (10/9/2021).

Selain itu, ada konsep menarik yang ditambahkan dalam lagu Memberi Makna Indonesia ini yaitu adanya sentuhan choir. Bagian choir ini diisi perpaduan suara orang dewasa dan anak-anak.

Untuk pengisi choir dewasa adalah choir yang sama dengan pengisi lagu “Mahadewi” (1999). Sementara untuk bagian choir anak-anak diisi oleh anak dari Fadly dan Yoyo yaitu Mima dan Rizky.

Baca Juga: Cerita Piyu yang Mesti Utang ke Andra buat Beli Gitar Pertamanya

"Suara mereka (anak-anak) mewakili ketulusan dan kemurnian yang kemudian bisa berpadu indah dengan suara choir dewasa. Sebenarnya idenya ini spontan. Ketika ada usulan melibatkan suara anak, kita cari yang profesional dulu dan kemudian ingin menggabungkannya dengan suara anak-anak termasuk anak personel," ungkapnya.

Sementara itu, ada hal berbeda lainnya dalam konsep Padi Reborn untuk lagu ini yaitu pada bagian video klipnya melibatkan para Sobat Padi dari berbagai daerah. Dalam video tersebut para Sobat Padi memperlihatkan pesan lirik lagu dan foto-foto mereka dari berbagai daerah.

"Waktu rembukin video lirik ini kita banyak ide, akhirnya timbul ide mengajak Sobat Padi. Kita pikir udah lama nggak ngajak sobat, akhirnya kita masukin foto atau video dari Sobat Padi," ujar Ari dalam konferensi pers.

Lagu Memberi Makna Indonesia sudah tersedia di sejumlah platform musik digital seperti Spotify dan Apple Music. Sedangkan video klipnya sudah tersedia di akun Youtube official Padi Reborn.

Baca Juga: Andra Ceritain Alasannya Ajak Yoyo 'Padi' Bantu Rekaman Andra and The Backbone

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest