Follow Us

Sal Priadi Ubah Lagu 'Serta Mulia' Jadi Film Pendek, Tonton di Sini

Alvin Bahar - Sabtu, 11 September 2021 | 09:05
Sal Priadi
Sal Priadi

Sal Priadi

HAI-ONLINE.COM - Single "Serta Mulia" dibikin spesial sama Sal Priadi nih, karena sampai dibuatin official short film.

Sal menggandeng sutradara muda Aco Tenri untuk menggarapnya. Video ini juga dibintangi oleh komika/sutradara animasi Ryan Adriandhy dan Januarizen.

Berdurasi 15 menit, official short film ini bercerita tentang Adit, cowok yang mengalami kesulitan dan kegagalan dalam segala hal, mulai dari mencari kerjaan, mencari pasangan, bahkan dalam mencari passion-nya sendiri.

Hingga suatu hari ia harus bekerja di sebuah kafe bersama GOBRADINZOR (512), sesosok monster yang membuatnya takut. Namun, seiring waktu berjalan Adit semakin belajar dan berani menghadapi monster tersebut dan mencari cara untuk merayakan perjumpaan mereka.

Videonya mengambil lokasi di klab Jazz Fabster Kemang.

Baca Juga: Dua Tahun Nggak Bisa Mudik, Sal Priadi Kirim Pesan Pake Baliho untuk Keluarga di Malang

Lagu yang sebenarnya telah dirilis sejak Februari 2021 ini menemukan waktu yang lama untuk kemudian dibuatkan videonya. Sal mengaku banyak yang bertanya kepadanya mengenai video untuk lagu “Serta Mulia”, tapi doi nggak dapat menemukan alasan untuk membuatnya. Sampai ia bertemu dengan Aco.

“Pertemuan pertama dengan Aco karena ada pekerjaan lain. Gue lihat karya-karya Aco, kemudian gue menemukan ada hal yang jarang gue temukan di filmmaker lain. Ada kepolosan, kesederhanaan. Kalau melihat Aco dan karyanya, ya sesuai. Aco ya kayak gitu,” ucap Sal kepada HAI.

Ia melanjutkan, “Apa yang berusaha gue lakukan di penulisan lirik ‘Serta Mulia’ adalah berusaha tulus, tanpa banyak dekorasi. Persis seperti karya-karya Aco.”

Untuk official short film terbarunya, Sal Priadi melakukan sesuatu yang baginya tak biasa, “Gue berusaha memberikan kepercayaan penuh kepada orang lain atas apapun yang mereka lakukan untuk karya yang gue buat.”

Aco Tenri, yang sebelumnya menyutradarai salah satu segmen film “Quarantine Tales”, mengatakan bahwa Sal adalah partner yang menyenangkan diajak bekerja sama.

“Dari awal, dia sudah memberi tahu apa yang dia mau. Gue bergeraknya tetap berawal dari ekspektasi dia.” Tapi setelahnya, ia diberikan kebebasan. Sal menambahkan, “Sampai editing pun, gue membiarkan Aco berkreasi.”

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest