Follow Us

Andra Ceritain Alasannya Ajak Yoyo 'Padi' Bantu Rekaman Andra and The Backbone

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 07 September 2021 | 19:50
Andra Ramadhan ternyata udah nge-fans sama Yoyo Padi sejak doi masih 12 tahun.
Andra and The Backbone/Instagram Yoyo Padi

Andra Ramadhan ternyata udah nge-fans sama Yoyo Padi sejak doi masih 12 tahun.

HAI-Online.com – Keterlibatan Yoyo ‘Padi’ dalam proses rekaman Andra and The Backbone mungkin udah jadi hal yang diimpikan oleh sang frontman, Andra Ramadhan sejak lama.

Sama-sama berasal dari Surabaya, Andra ternyata udah nge-fans banget sama drummer Padi tersebut, bahkan sejak masih SD!

Andra pun udah punya keinginan untuk bisa menggaet Yoyo saat membuat album sendiri di luar Dewa 19.

"Aku bikin album itu pertama sudah ada konsepnya ini yang ngedrum harus dia (Yoyo)," kata Andra saat dirinya bersama personel Andra and The Backbone lainnya, Dedy Lisan dan Stevi Item diundang dalam acara ‘PADI REBORN SANG PENGHIBUR’ yang tayang di YouTube Netmediatama tahun lalu.

Baca Juga: Ahmad Band Kembali dengan Personel Baru, Ada Yoyo 'Padi' di Drum

Andra menceritakan, dirinya udah mengetahui Yoyo sejak drummer tersebut masih berusia 12 tahun. Di usianya yang masih bocah, diungkapkan Andra skill Yoyo memang udah menonjol.

"Aku ngefans banget dia, dari dia umur 12 tahun aku sudah tahu dia. Pokoknya dia itu pernah jadi best drummer pada umur 12 tahun dan masuk koran," ujar Andra.

Gayung pun bersambut saat Andra menawari Yoyo untuk mengisi part drum di proyek Andra and The Backbone-nya. Nggak butuh waktu lama bagi Yoyo untuk langsung menerima tawaran tersebut.

Saking antusiasnya, Yoyo yang awalnya cuma diberi demo tiga lagu untuk diisi drumnya baru sadar udah menggarap sampai 11 lagu Andra and The Backbone.

"Sudah selesai, 'siji maneh'! Ayo main, 'siji maneh', gak keroso 11 lagu (Udah kelar, 'satu lagu'! Ayo main,'satu lagi', nggak kerasa 11 lagu)," kenang Yoyo sambil ketawa. (*)

Baca Juga: Andra Ungkap Alasan Kenapa Masih Bertahan di Dewa 19 dan Nggak Kepikiran Cabut

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest