Follow Us

Kancah Metal Berduka, Gitaris & Founder Burgerkill Eben Telah Meninggal Dunia

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 03 September 2021 | 17:16
Eben 'Burgerkill'
HAI

Eben 'Burgerkill'

HAI-ONLINE.COM - Kancah metal Indonesia harus kembali menghadapi berita yang sangat gelap dan kelam. Bukan kabar kelam yang menggembirakan, namun lebih kepada menyedihkan.

Telah dikonfirmasi hari ini (03/09), founder dan gitaris ikonik dari band metal legendaris Burgerkill, Eben, telah meninggal dunia.

Baca Juga: 5 Alasan Utama Kenapa Metal Nggak Akan Pernah Mati di Indonesia

Kabar ini diterima redaksi HAI pada Jumat (03 September) sekitar pukul 16:40 sore melalui konfirmasi dari pengamat musik senior, Adib Hidayat.

"Informasi dari teman di Bandung benar begitu. Mendiang sedang melakukan shooting, lalu mendadak pingsan. Sudah diupayakan untuk dibawa ke RS namun Alm. Eben wafat di sana," ujar Adib Hidayat mengonfirmasi melalui pesan singkat (03/09).

Salah satu rekan Eben di Bandung, Yulius Iskandar (manajer Bottlesmoker), juga memperkuat kabar ini dengan komentar pendek (03/09), "Bener, ini urang keur di RS Bungsu (betul, ini gue lagi di RS Bungsu)," sekaligus memastikan lokasi rumah sakit tempat meninggalnya Eben.

Baca Juga: Kabar Duka, Komedian Legendaris Wan Abud Meninggal Dunia di Usia 62

Kepergian mendadak dari Alm. Eben selaku motor utama skena bawah tanah di kota Bandung ini mengundang banyak perhatian dari pegiat di industri musik.

Bersama Burgerkill, Alm. Eben dkk saat ini sedang disibukkan dengan rangkaian proyek mandiri dan kolaborasi terbaru. Namun nahas, rencana tuhan harus berkata lain hari ini.

Dengan seluruh sumbangsih Eben selama tiga dekade terakhir, bisa dipastikan jika Eben adalah sosok legendaris yang berjasa sangat besar untuk pertumbuhan musik Indonesia untuk lebih dikenal di kancah internasional.

Baca Juga: Hari Ini, Almarhum Ivan Scumbag, Ex Burgerkill, Berulang Tahun yang ke-39. RIP!

Kini sosok bernama asli Aries Tanto ini sudah dengan tenang meninggalkan kelamnya dunia yang fana ini untuk menyusul kompatriotnya di Burgerkill, Ivan "Scumbag" Firmansyah yang telah lebih dulu meninggal dunia 2006 silam.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular