Follow Us

Dari Eben 'Burgerkill' Hingga Stevi Item 'DeadSquad, Begini Opini Para Musisi Metal Indonesia Terkait Polemik .Feast

Bagas Rahadian - Sabtu, 25 April 2020 | 16:00
Burgerkill
Instagram/burgerkillofficial

Burgerkill

HAI-Online.com - Pernyataan band .Feast yang menyinggung soal skena musik metal dalam wawancara setahun lalu telah sukses memicu kontroversi yang nggak kunjung usai sampai saat ini.

Meski telah mengutarakan permintaan maaf melalui akun Instagram pada Kamis (23/04) lalu, band asal Jakarta tersebut masih belum luput dari kemarahan publik, terlebih para penikmat musik metal maupun rock.

Seperti diketahui, sejak sepekan lalu, band yang dikenal tengah naik daun sejak setahun ke belakang itu menjadi obyek bully di media sosial akibat ucapan frontman-nya, Baskara Putra, yang berpendapat bahwa lagu 'Peradaban' milik bandnya lebih keras dari lagu metal manapun yang pernah mereka dengar.

Sementara itu, video permintaan maaf .Feast tampak nggak begitu berpengaruh untuk mengubah sikap publik, dengan masih banyaknya komentar yang bernada negatif dan sedikit yang mengapresiasi langkah mereka.

Namun, dalam postingan Instagram HAI yang menampilkan video ini, sejumlah musisi skena metal tanah air, yakni Stevie Item (DeadSquad), Eben (Burgerkill), dan Andyan Gorust (Hellcrust), tampak mengutarakan opini pribadinya terkait polemik ini.

Stevi Item sendiri menilai kalo video permintaan maaf .Feast merupakan langkah yang kurang efektif, dan bahkan bakal sia-sia di tengah situasi yang udah terlanjur panas.

Ia justru berpendapat, bahwa akan lebih bijak apabila Baskara dkk. bersikap cuek sama hujatan tersebut dibanding minta maaf.

Baca Juga: Apa yang Salah Dari Pernyataan .Feast, Lagu Peradaban Lebih Keras Dari Lagu Metal Manapun yang Kami Dengar?

"Lagi kalo emang mau songong sekalian songong jangan tanggung-tanggung. Rebel masa minta maaf, kelihatan lemah jadinya. Jadi hilang wibawa sama fansnya," paparnya.

Sementara, dalam opininya, Eben 'Burgerkill' tampak menyentil pernyataan .Feast tersebut.

"Cuma mereka dan Tuhan yang tau.. Intinya, isi penuh dulu tongnya, biar gak terlalu nyaring bunyinya," tulis Eben.

komentar Eben
Instagram/ Hai Online

komentar Eben

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular