Follow Us

Iwan Fals Lepas Album ke-42 'Pun Aku' di Hari Ultahnya Ke-60

Bagas Rahadian - Jumat, 03 September 2021 | 17:11
Iwan Fals
Musicas Studio's

Iwan Fals

HAI-Online.com - Musisi legendaris Iwan Fals merilis album berjudul 'Pun Aku'. Dirilis lewat Musica Studio's, album ke-42 ini hadir di hari ulang tahun ke-60 Iwan Fals pada Jumat (3/9/2021).

'Pun Aku' hadir dengan banyak elemen personal di dalamnya. Dua buah hati Iwan Fals, Anissa Rambu Cikal dan Raya Rambu Rabbani, terlibat langsung dalam proses produksi album.

Baca Juga: Gandeng Musisi Lintas Generasi, Konser Kemerdekaan IM3 Ooredoo Bikin Merinding Sekaligus Nostalgia

Raya, si bungsu yang baru aja lulus SMA, memaikan drum di album ini. Sementara, Cikal bertindak sebagai produser bersama produser kenamaan Lafa Pratomo.

Uniknya lagi, album ini turut melibatkan peran sebuah gitar tua nan bersejarah di hidup Iwan Fals. Kabarnya gitar warna hitam itu dibersihkan untuk kemudian dipakai dalam proses rekaman album ini.

'Pun Aku' mengandung makna personal buat Iwan Fals. Publik tentu tahu, Iwan Fals adalah musisi yang gemar menulis megenai orang lain dan kondisi sekitar. Tapi di album ini, Iwan Fals memilih untuk menulis lagu mengenai dirinya sendiri.

Baca Juga: Tips dari Iwan Fals Buat Jadi 'Musisi Yang Baik' dan Punya Orisinalitas

"Saya mikir, 'kapan gue nyanyi buat diri gue ya?'" terang Iwan Fals dalam jumpa pers virtual, Jumat (3/9). "Saya sudah buat lagu tentang Bung Hatta, dan tentang anak dan istri saya. Mungkin ini waktunya saya bercerita tentang diri saya sendiri," katanya lagi.

Konsep itu tampak tertuang dalam 'Selamat', single ketiga dari album baru ini yang juga baru dirilis. Dalam video klip single ini, kita tampak disuguhkan elemen haru melalui napak tilas kehidupan Iwan Fals.

"Kalau mas Iwan Fals itu selama ini adalah 'manusia setengah dewa', di lagu 'Selamat' kita ingin memperlihatkan sisi manusia dari dia," terang Arlan Djoewarsa dari Musica Studio's terkait ide video klip ini.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest