Follow Us

Gandeng Musisi Lintas Generasi, Konser Kemerdekaan IM3 Ooredoo Bikin Merinding Sekaligus Nostalgia

Yussy Maulia - Minggu, 29 Agustus 2021 | 13:41
Collabonation Konser Kemerdekaan 'Bersatu untuk Merdeka' menampilkan Iwan Fals, Hindia, Petra Sihombing, dan Rendy Pandugo, Sabtu (28/8/2021).

Collabonation Konser Kemerdekaan 'Bersatu untuk Merdeka' menampilkan Iwan Fals, Hindia, Petra Sihombing, dan Rendy Pandugo, Sabtu (28/8/2021).

HAI-Online.com – Suasana panggung yang tadinya meredup mulai menyorotkan cahaya. Di tengah panggung, berdiri sang musisi legendaris, Iwan Fals, bersama gitarnya.

Jari-jarinya mulai memetik senar, mengalunkan nada akustik yang cukup familiar di kalangan penggemar. Sang musisi pun mulai bernyanyi.

“Sinar matamu tajam namun ragu. Kokoh sayapmu semua tahu. Tegap tubuhmu takkan tergoyahkan. Kuat jarimu kala mencengkeram…”

Penggalan lirik dari lagu berjudul “Bangunlah Putra Putri Pertiwi” tersebut menjadi lagu perdana yang dinyanyikan oleh Iwan Fals malam itu. Lagu lawas yang dirilis pada 1981 tersebut pun menghadirkan suasana nostalgia ke panggung.

Penampilan Iwan Fals sekaligus mengawali rangkaian acara Collabonation Konser Kemerdekaan 'Bersatu untuk Merdeka' yang disiarkan live lewat kanal YouTube IM3 Ooredoo, Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga: Tips dari Iwan Fals Buat Jadi 'Musisi Yang Baik' dan Punya Orisinalitas

Setelah penampilan Iwan Fals berakhir, panggung Collabonation Konser Kemerdekaan 'Bersatu untuk Merdeka' kembali dihidupkan oleh penampilan Hindia.

Penyanyi solo dengan nama asli Baskara Putra tersebut membawakan lagu “Setengah Tahun Ini”. Suara seraknya yang khas melengkapi alunan musik alternative indie yang mengiringinya.

Selain Hindia, pertunjukkan musik malam itu juga menampilkan Petra Sihombing yang membawakan lagu “Apa” dan Rendy Pandugo dengan lagu andalannya, “Home”.

Kemudian, keempat musisi tersebut bersatu di atas panggung dan berkolaborasi membawakan lagu “Ikrar” karya Iwan Fals.

Kolaborasi tersebut tentu merupakan sebuah penampilan yang baru dan segar bagi para fans dari masing-masing musisi. Meskipun, kolaborasi antara keempat musisi tersebut pada malam itu bukanlah yang pertama kali.

Editor : Sheila Respati

Latest