Follow Us

Masih Inget Band The Titans? Mereka Rilis Lagu Penyemangat di Tengah Pandemi Covid-19 Berjudul 'Murad'

Bagas Rahadian - Rabu, 01 September 2021 | 14:00
Artwork 'Murad' dari The Titans
siaran pers

Artwork 'Murad' dari The Titans

HAI-Online.com - Banyak band arus utama era tahun 2000an comeback di tahun ini. Setelah nama-nama kayak NaFF, Kangen Band hingga ST 12 yang rumornya juga akan kembali, band rock alternatif The Titans kini juga merilis sebuah single baru.

Band yang sempat digawangi dua mantan personil Peterpan (kini Noah) itu meluncur dengan sebuah single anyar berjudul 'Murad'.

Tema lagunya pun nggak muluk-muluk dan sangat kontekstual sama isu sekarang, yakni mengenai pandemi covid-19.

Baca Juga: Peringati Hari Konservasi Alam Nasional, Dokumenter Forestra Dirilis untuk Bangkitkan Semangat Konser dan Cinta Lingkungan

"Karya ini didedikasikan kepada masyarakat yang masih tetap berjuang untuk bertahan hidup ditengah pandemi (covid-19)," terang pihak The Titans kepada HAI.

"Terlebih program PSBB pemerintah yang sangat berpengaruh terhadap masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah," lanjut mereka.

Barisan lirik dalam “Murad” memang terdengar secara sedeharna dengan mengajak semua masyarakat buat jangannyerah, selalu berjuang, bersyukur dan selalu berdoa.

Adapun dalam aransemen musiknya, The Titans menyajikan musik yang minimalis di lagu “Murad” ini dengan instrumen piano dan irama bernuansa “healing” pada bagian refrain.

Baca Juga: Kembali Nge-galau Bareng NaFF di Single Baru'Sakit Tapi Tidak Berdarah'

The Titans dibentuk pada 8 Desember 2006 oleh Andika (kibor) dan Indra (bass) yang sebelumnya main di Peterpan.

Formasi awalnya mencakup Imot eks personel Rock n Roll Mafia, Tomtom eks T-Five, Onny eks Five Minutes, dan Bobby eks vokalis T Band. Belakangan, posisi Bobby digantikan oleh Rizky lalu Rezcky.

Selama bermusik, The Titans telah mengeluarkan empat album, yaitu The Titans (2007), Melayang Lagi (2008), DTT III (2010), dan Kirana (2012).

Andika hengkang dari The Titans pada Januari 2020 menyusul keluarnya Indra dari band tersebut. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest