Follow Us

Optimis Dewa 19 Bakal Dikenal Pas Awal Berkarier, Andra: Karena Kita Punya Materi Bagus

Ferry Budi Saputra - Selasa, 31 Agustus 2021 | 14:35
Dewa 19 formasi pertama
Dok. HAI

Dewa 19 formasi pertama

HAI-Online.com - Gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan, mengungkapkan sebelum album pertama dibuat dia mengaku optimis bahwa musik Dewa 19 bakal dikenal banyak orang.

Andra mengatakan pada awal Dewa 19 berkarier nggak terpikirkan bakal suksesnya seperti apa. Saat itu, para personel Dewa 19 hanya memiliki keyakinan dan optimis dengan materi yang akan mereka tawarkan.

"Kita punya rasa optimis, karena kita punya materi bagus. Masa iya sih, materi bagus begini nggak ada yang kenal. Waktu itu cuma sebatas itu ya, waktu kita bikin demo, terus dibawa ke Jakarta, ditawarin kemana-mana," ungkap Andra dalam YouTube Video Legend.

Pada akhirnya memang benar materi yang ditawarkan jadi sukses dipasaran. Hal itu tak terlepas dari banyaknya orang yang menyukai lagu-lagu Dewa 19 yang dianggap Andra catchy dan nggak ribet. Dia menganggap unsur itu yang menjadi kekuatan dari lagu-lagu Dewa 19.

Selain itu, dia juga menanggapi banyak orang yang bilang Dewa 19 itu milik Andra dan Ahmad Dhani. Dia memaklumi pernyataan tersebut.

Baca Juga: Dibilang Jenius Sama Banyak Orang, Andra: Gue Nggak Sejenius Itu, Teori Musik Nggak Tau Sama Sekali

"Kalo gue pribadi sih ya sah-sah aja. Orang mau bilang milik gue dan Dhani. Ya karena memang yang banyak ciptain lagu gue sama Dhani.

Dan dari album pertama sampai sekarang ya gue berdua terus sama Dhani kan. Mungkin itu yang orang-orang bilang seperti itu, ya itu hak mereka, gue sih terserah," ucap gitaris tersebut.

Berbicara tentang Ahmad Dhani, Andra mengatakan orang-orang hingga kini hanya melihat luarnya saja. Dia menganggap mereka nggak mengenal sisi dalamnya Ahmad Dhani.

Andra nggak menampik memang awal ketemu Ahmad Dhani ketika SMP terlihat seperti sosok yang tengil. Tetapi, semakin lama mereka dekat jadi tau ternyata Ahmad Dhani orangnya lucu, jahil dan sangat setia kawan.

Baca Juga: Masih Loyal Sama Dewa 19 Sampai Sekarang, Andra: Ada Ikatan yang Kuat, Gue Sama Dhani Merasa Sangat Cocok Bermain Musik

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest