Follow Us

Ari Lasso Sebut 'Kangen' Jadi Lagu Paling Susah Pas Bikin Album Pertama Dewa 19

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 26 Agustus 2021 | 19:39
Ahmad Dhani dan cover album perdana Dewa 19.
HAI

Ahmad Dhani dan cover album perdana Dewa 19.

HAI-Online.com – Dewa 19 mulai menapakkan jejak kakinya di industri musik Indonesia saat merilis album self titled-nya—biasa disebut '19' atau 'Dewa 19'—pada tahun 1992.

Mengusung genre pop rock dan jazz fusion, sekumpulan anak muda asal Surabaya tersebut sukses memperkenalkan musik mereka lewat ke pendengar yang lebih luas.

Nggak disangka-sangka, album debut mereka, yang saat itu bernaung di bawah label Team Records tersebut meledak di pasaran lewat sejumlah single hits kayak ‘Kangen (Ku Kan Datang)’, ‘Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi’ hingga ‘Swear’.

Album ini jugalah yang mengenalkan para personel Dewa 19 saat itu mulai berkenalan dengan proses rekaman profesional setelah sebelumnya hanya membuat lagu lewat demo.

Baca Juga: Cukup Siti Nurbaya Jadi Lagu Dewa 19 yang Sulit Dinyanyiin, Ari Lasso: Take-nya Sampai 5 Jam

Bicara soal album perdana Dewa 19, Ari Lasso membagikan memorinya di balik proses penggarapannya. Ari Lasso yang saat itu belum lama gabung ke Dewa 19 mengaku cukup kesulitan menyanyikan sejumlah lagu Dewa 19.

Ia menyebut lagu ‘Kangen’ sebagai lagu paling bikin dia stres pada album tersebut.

“Dan proses rekaman Dewa pertama yang paling sulit sebenernya secara teknik itu aku dan Wawan,” kenang Ari Lasso, seperti dikutip dari channel YouTube Video Legend Agustus tahun lalu.

Ari menambahkan, “Aku take tiga kali tempoku selalu keteteran. Bener-bener kesulitan. Stres.”

Baca Juga: Masih Loyal Sama Dewa 19 Sampai Sekarang, Andra: Ada Ikatan yang Kuat, Gue Sama Dhani Merasa Sangat Cocok Bermain Musik

Nggak cuma itu, lagu ini pun membuat Ahmad Dhani sampai mengundang pemain di luar personel Dewa 19 buat ngisi ngisi part bass lagu ‘Kangen’.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest