Follow Us

Kabar Bagus Nih, Ada Beasiswa Kementerian Kesehatan untuk Mahasiswa D3 dan D4, Cek Syaratnya

Ferry Budi Saputra - Kamis, 26 Agustus 2021 | 13:25
Beasiswa Kementerian Kesehatan FORKOMPI untuk Mahasiswa D3 dan D4
Kompas.com

Beasiswa Kementerian Kesehatan FORKOMPI untuk Mahasiswa D3 dan D4

HAI-Online.com - Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Kesehatan (FORKOMPI) sedang membuka pendaftaran beasiswa untuk jenjang D3 dan D4.

Baca Juga: Wajib Tau Nih 8 Rumus Excel yang Sering Digunain untuk Mudahin Pekerjaan

FORKOMPI adalah organisasi kemahasiswaan yang diprakarsai oleh Hubullah Fuadzy dan seluruh delegasi Poltekkes Kemenkes se-Indonesia pada tanggal 6 Juni 2004 lalu.

Melansir Kompas.com, informasi dari laman akun Instagram Forkompi, Rabu (25/8/2021), tahun ini Forkompi kembali menyelenggarakan beasiswa bagi mahasiswa D3 dan D4 Poltekkes Kemenkes. Buat lo yang penasaran sama beasiswa ini, simak informasi tentang beasiswanya di bawah ini.

Persyaratan peserta beasiswa

1. Mahasiswa aktif Poltekkes Kemenkes se-Indonesia semester 3 hingga 5 untuk jenjang D3. Serta semester 3 hingga 7 untuk jenjang D4.

2. Berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. 3. IPK minimal 3.00.4. Berasal dari keluarga dengan status ekonomi kurang mampu. 5. Nggak lagi menerima beasiswa dari instansi/perusahaan/yayasan lainnya. 6. Nggak pernah menerima beasiswa FORKOMPI sebelumnya.

Cakupan beasiswa

1. Bantuan dana pendidikan. 2. Akses ke kelas pengembangan diri.

Tahapan pendaftaran beasiswa

1. Peserta wajib mengisi formulir secara online melalui link http://bit.ly/FormulirPendaftaranBeasiswaForkompi2021. 2. Follow Instagram, Telegram, Twitter dan subscribe YouTube FORKOMPI 3. Share Twibbon, poster, dan tag akun Instagram FORKOMPI. 4. Konfirmasi poin 2 dan 3 dengan melampirkan screenshot di sini. 5. Membuat video maksimal 10 menit, resolusi 720 x 1280p, berisi profil peserta dan quotes pentingnya pendidikan. 6. Menulis esai dengan tema:

  • Mengapa saya berhak mendapatkan beasiswa FORKOMPI 2021?
  • Inovasi dan Kontribusi Mahasiswa Kesehatan di Masa Transisi Pandemi Covid-19 dalam Mempersiapkan Bonus Demografi
7. Melengkapi berkas lain yang diminta.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest