Follow Us

Inilah 10 Beasiswa yang Bisa Lo Ikutin Kalo Mau Kuliah di Korea Selatan

Ferry Budi Saputra - Selasa, 24 Agustus 2021 | 09:35
Beasiswa Korea Selatan
scholarsofficial.com

Beasiswa Korea Selatan

HAI-Online.com - Ingin kuliah di Korea Selatan? Kayaknya artikel kali ini cocok buat lo, karena bakal menginformasikan tentang beasiswa di Korea Selatan.

Setiap tahun pemerintah Korea Selatan, pemerintah Indonesia, dan sejumlah lembaga beasiswa membuka peluang beasiswa bagi pelajar internasional untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Negeri Ginseng.

Melansir Kompas.com, informasi dari laman Quipper Campus, Minggu (22/8/2021), secara umum ada beberapa jenis beasiswa yang bisa lo coba supaya bisa kuliah di Korea Selatan.

Dengan mengetahui berbagai macam beasiswa di Korea Selatan, lo bisa mulai mencari tanggal pendaftaran untuk kuliah di tahun ini atau mungkin di tahun depan, sekaligus mempersiapkan diri dan syarat dokumen apa aja yang dibutuhin dari sekarang.

1. Korean Goverment Scholarship Program (KGSP)

Beasiswa Korean Government Scholarship Program (KGSP) adalah beasiswa penuh dari pemerintah Korea Selatan untuk para pelajar internasional. KGSP ini menyediakan beasiswa mulai jenjang associate degree (D2), S1, S2, dan S3. Beasiswanya mencakup biaya kuliah, tiket pesawat, tunjangan bulanan, tunjangan penelitian, biaya pelatihan bahasa Korea, dan asuransi kesehatan.

2. The Korea International Cooperation Agency (KOICA) Scholarship Program

Korea International Cooperation Agency (KOICA) ini memberikan beasiswa bagi pegawai pemerintah dari negara-negara berkembang termasuk Indonesia. Beasiswa ini ditujukan untuk yang ingin melakukan studi pascasarjana di Korea di bidang-bidang yang berkaitan dengan pembangunan. Beasiswa dari KOICA mencakup biaya kuliah, tiket pesawat, tunjangan bulanan, akomodasi, asuransi kesehatan.

Baca Juga: 10 Jurusan Kuliah yang Punya Potensi Gaji Besar, Salah Satunya Inceran Lo?

3. Korea Green Promotion Agency (KGPA) Scholarship Program

Korea Green Promotion Agency (KGPA) Scholarship Program memberikan beasiswa di bidang kehutanan. Beasiswa KGPA ditujukan bagi mereka yang mendalami subjek terkait kehutanan pada jenjang master di universitas yang terdapat di Korea Selatan. Beasiswa KGPA juga diberikan kepada pelajar dari Indonesia.

4. Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Program Magister dan Doktoral – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest