Follow Us

Tanoto Foundation Buka Beasiswa TELADAN untuk S1, Cek Persyaratannya

Ferry Budi Saputra - Minggu, 22 Agustus 2021 | 17:05
Tanoto Foundation Buka Beasiswa TELADAN untuk S1
tanotofoundation.org

Tanoto Foundation Buka Beasiswa TELADAN untuk S1

HAI-Online.com - Tanoto Foundation membuka beasiswa TELADAN (Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan) untuk jenjang S1.

Baca Juga: Viral Dosen Muda Asal Taiwan Ini Bisa Bikin Gambar Anatomi yang Super Keren Manual Pakai Kapur & Penggaris

Saat pandemi Covid-19 ini memang banyak mahasiswa yang kondisi perekonomian orang tuanya turut terdampak. Nah, buat lo yang merasakan hal tersebut, bisa kok coba untuk mengikuti beasiswa tersebut.

Melansir Kompas.com, informasi dari laman tanotofoundation.org, Sabtu (21/8/2021), beasiswa TELADAN Tanoto Foundation merupakan program pengembangan kepemimpinan yang dirancang untuk menyiapkan pemimpin masa depan Indonesia dengan berbagai keterampilan agar bisa berkontribusi secara positif terhadap lingkungan.

Nantinya peserta beasiswa TELADAN mendapat beasiswa penuh, tunjangan bulanan, pelatihan berjenjang dan monitoring yang terstruktur untuk meningkatkan soft skill.

Perlu lo ketahui nih, untuk saat ini beasiswa TELADAN Tanoto Foundation hanya bekerja sama dengan 9 universitas negeri di Indonesia, yaitu:

  • Universitas Gadjah Mada
  • Institut Teknologi Bandung
  • Universitas Andalas
  • Universitas Indonesia
  • Universitas Brawijaya
  • Universitas Riau
  • Universitas Sumatera Utara
  • Universitas Diponegoro
  • Institut Pertanian Bogor
Kalo lo mahasiswa dari salah satu kampus di atas, simak persyaratan dan cakupan beasiswa TELADAN berikut ini.

Baca Juga: TDTU Vietnam Buka Beasiswa Kuliah Gratis untuk S1, Cek Kuotanya!

Persyaratan peserta beasiswa

1. Warga Negara Indonesia (WNI). 2. Terdaftar sebagai mahasiswa reguler semester pertama di salah satu perguruan tinggi mitra program TELADAN. 3. Memiliki prestasi akademik yang baik (minimum nilai rata-rata rapor Kelas XII SMA/SMK/MA adalah 8 dari skala 10). 4. Memiliki prestasi non-akademik, pengalaman organisasi kesiswaan, komunitas sosial, atau terkait lainnya. 5. Menunjukkan potensi kepemimpinan yang kuat serta berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat dan pembangunan bangsa. 6. Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia dengan baik, kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa lainnya akan menjadi nilai tambah. 7. Lagi nggak menerima beasiswa atau mengikuti program dukungan finansial dari pemerintah maupun lembaga lainnya. Bersedia tidak menerima beasiswa atau program finansial lainnya ataupun program pengembangan kepemimpinan sejenis apabila terpilih dalam program TELADAN. 8. Mendaftarkan diri secara online pada website Tanoto Foundation. Pendaftaran dibuka dari 17 Agustus 2021 sampai dengan 30 September 2021.

Baca Juga: Inilah 10 Kampus Indonesia Terpopuler di Twitter, Kampus Kamu Masuk Nggak?

Tahapan seleksi beasiswa TELADAN

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest