Follow Us

Band Grunge Jakarta Toiletsounds Balik Lagi, Rilis Lagu Buat Alm. Tepeng 'Steven & Coconuttreez'

Alvin Bahar - Minggu, 22 Agustus 2021 | 11:05
Toiletsounds
Toiletsounds

Toiletsounds

HAI-ONLINE.COM - Band grunge senior asal Jakarta, Toiletsounds, balik lagi nih!

Band yang berdiri pada 1994 tersebut rilis “Gak Jelas” di berbagai platform digital.

Singel yang dirilis melalu label rekaman demajors ini menampilkan suara mendiang Steven Kaligis, atau yang lebih dikenal sebagai Steven Coconuttreez, sebelum beliau berpulang pada bulan Juni silam.

“Steven adalah seorang sahabat, kami berangkat dari kancah musik yang sama. Kolaborasi ini ternyata jadi ajang nongkrong kami yang terakhir,” ujar Petrus Saiya, pemuka grup yang terbentuk sejak tahun 1994 tersebut.

“Gak Jelas” merupakan karya kolaborasi baru dari trek berjudul “Ngga’ Jelas (Nol)” yang merupakan salah satu anthem klasik Toiletsounds.

Lagu ini jadi pembuka album debut Minim (1998). Selain suara khas Steven, versi ini juga menampilkan permainan Tege, gitaris Coconuttreez, dan Bayu Rootz pada instrumen gamelan, saron, di akhir lagu.

Baca Juga: Daniel Keluar Dari DeadSquad, Nama Band Tersebut udah Dihapus dari Bio Instagram-nya

Versi baru lagu “Gak Jelas” ini dirilis sebagai bentuk penghormatan untuk mendiang Steven Kaligis.

“Seratus persen pendapatan yang diperoleh dari rekaman lagu tersebut akan diberikan kepada keluarga almarhum,” jelas Irsya Wahyudi, sang penabuh drum yang juga menjadi produser kreatif rekaman.

"Gak Jelas" sekaligus juga menjadi jembatan untuk materi-materi baru Toiletsounds yang akan mulai hadir dalam waktu dekat.

“Kami sudah menyiapkan materi baru, tentunya dengan sound dan sikap yang lebih segar. Sudah siap untuk satu album, tinggal tunggu tanggal mainnya,” tambah Irsya.

Single ”Gak Jelas” dari Toiletsounds feat. Steven Coconuttreez dirilis melalui demajors, pada 20 Agustus 2021 di seluruh platform musik digital di antaranya Spotify, Apple Music, JOOX, YouTube Music dan Resso.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest