Follow Us

Mengenang Chris Cornell, Ini Wawancara HAI Bareng Dirinya 2012 Lalu Soal Soundgarden Hingga Cara Merawat Vokal

Bagas Rahadian - Rabu, 19 Mei 2021 | 17:00
Muncul Petisi untuk Memberikan Nama Chris Cornell Pada 'Black Hole' yang Berhasil Difoto
Change.org/Giuliana Jarrin

Muncul Petisi untuk Memberikan Nama Chris Cornell Pada 'Black Hole' yang Berhasil Difoto

HAI-Online.com - Nama Chris Cornell tentu akan selalu lekat di sanubari para penggemar. Dan tepat pada hari ini, 18 Mei waktu Amerika Serikat, di tahun 2017 lalu, Chris Cornell dtemukan tewas dengan cara yang keluarga maupun fansnya nggak pernah sangka sebelumnya.

Menandai 4 tahun meninggalnya sang musisi, HAI pun langsung keinget salah satu obrolan bareng Chris Cornell lewat sambungan telepon internasional di tahun 2012 lalu.

Waktu itu, Cornell baru aja kembali rujuk dengan Soundgarden, band tempat Cornell berkarya sejak umur 20an sampai akhir hayatnya di tahun 2017, untuk garap album baru. Berikut momen obrolan HAI bareng sang legenda skena musik grunge satu ini.

Hai, Chris! Apa kabar? Sedang apa di sana?

Kabar baik! Saya di sini masih berkutat dengan beberapa materi baru Soundgarden yang masih dalam proses penyelesaian. Banyak yang menantikan hal yang baru apalagi album dari reuni kami ini. Cukup menyibukkan tetapi juga menyenangkan.

Apa yang pertama kalian lakukan ketika Soundgarden berkumpul kembali?

Saya dan rekan lainnya hanya berpikir untuk membuat materi-materi baru. Kami ingin membuat sesuatu yang fresh, menulisnya lalu merekamnya. Tidak bertolak dengan materi lama tetapi lebih ingin membuat sesuatu yang ekspresif yang menunjukkan Soundgarden.

Kami tidak memikirkan kapan harus mengeluarkan album baru, namun terus untuk menabung materi-materi baru.

Bagaimana sejauh ini, lagu Live To Rise yang kemarin ikutan soundtrack The Avengers?

Sebuah momen yang bagus untuk Soundgarden. Ikutan dalam sebuah fi lm besar pasti juga berdampak besar untuk kami juga. Film tersebut sangat mendunia dan kami turut berada di dalamnya.

Saat ini kami memang perlu mendapat media yang menyampaikan Soundgarden ke banyak telinga dan kami berhasil mendapatkannya.

Baca Juga: Paul McCartney Bagikan Kisahnya Lebih Dalam Lewat Serial Dokumenter Terbaru berjudul ‘McCartney 3, 2, 1’

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular