Follow Us

Enam Helai Rambut Kurt Cobain Dilelang! Fans Nirvana Tertarik Punya?

Bagas Rahadian - Sabtu, 08 Mei 2021 | 18:25
Kurt  Cobain
(Wikimmedia Commons (CC)Julie Kramer)

Kurt Cobain

HAI-Online.com - Fans die-hard Nirvana pastinya tertarik buat punya segala macam barang yang ada kaitannya dengan band grunge tersebut.

Apalagi bila barang bersejarah itu langsung punya sang frontman ikonik-nya, Kurt Cobain.

Baca Juga: Berkat The Beatles, Plang Jalan Abbey Road Terjual dengan Harga Rp 714 Juta

Tapi, gimana kalo peninggalan Cobain kali ini adalah rambut sang mendiang frontman sendiri. Masih-kah lo tertarik buat memiliki?

Balai lelang bernama Iconic Auctions melelang enam helai rambut Kurt Cobain. Rambut pirangnya tersebut merupakan bagian dari peninggalan luar biasa dari insan musik global. Lelang dibuka kemarin, dan akan ditutup hari ini, Jumat, 7 Mei 2021.

Menurut Iconic, helaian rambut itu berasal dari rambut Cobain yang dipangkas di tahun 1989, saat doi sedang dalam tur promosi album studio debut Nirvana, 'Bleach'.

"Artefak unik ini sepenuhnya baru dipasarkan, dan disertai dengan garis keturunan yang sempurna. Termasuk foto Kurt sedang berpose dengan wanita yang memangkas rambutnya," demikian deskripsi dari Iconic Auctions seperti dilansir dari NME, Jumat, 7 Mei 2021.

Baca Juga: Ketika Legenda Grunge Nekat Ngelawan Rusuhnya Para Fans Metal, Lempar Barang ke Muka Fans, Ujung-ujungnya Malah Dapet Respect

Pemangkas rambut Cobain saa itu adalah teman dekatnya sendiri, Tessa Osbourne.

Tessa diketahui memberikan helaian rambut itu kepada artis Seattle, Nicole DePolo sebagai hadiah setelah Cobain meninggal di tahun 1994.

Dia juga memberikan tas asli dengan catatan tangan, "29/10/89: Tess memotong rambut Kurt di Birmingham, Inggris, 27 Holy Rd., Handsworth, Birmingham B202BU".

Open bidding untuk enam helai rambut Cobain yaitu 2.500 dolar AS atau sekitar Rp 36 juta.

Sementara itu, pemotretan 'The Last Session' Kurt Cobain sukses dijual sebagai token non-fungible (NFT) yang mencakup foto, polaroid, dan lembar kontak. Sebagian dari semua hasil yang terkumpul akan masuk ke JED Foundation.

Tak hanya barang milik Kurt Cobain, ada juga beberapa item dari musisi global lain seperti Led Zeppelin dan The Beatles yang dilelang oleh Iconic Auctions. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular