Follow Us

BTS Resmi Batalkan Konser Map of The Soul Tour, Army Dipersilakan Refund

Al Sobry - Jumat, 20 Agustus 2021 | 10:02
Map of the Soul concert dibatalkan

Map of the Soul concert dibatalkan

HAI-Online.com - Kabar tidak menyenangkan datang dari idol grup yang tengah naik daun, BTS. Mereka baru saja membatalkan rencana konsernya di 17 lokasi akibat pandemi.

Bighit Entertainment secara resmi telah mengumumkan pembatalan konser BTS bertajuk "Map of The Soul Tour" akibat Covid-19 yang masih menggila di beberapa negara.

Pada Jumat (20/8/2021) pagi, pihak agensi BTS mengunggah pengumuman tersebut di sosial media resminya.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan konser 'Map of The Soul Tour' yang sudah dinantikan penggemar," kata perwakilan pihak Bighit seperti dikutip dari KOMPAS.TV.

"Namun, karena kekuatan yang lebih besar, secara praktik sulit untuk melanjutkan pertunjukan pada skala dan jadwal yang sama dengan konser yang direncanakan untuk pertunjukan, jadi tur dibatalkan," tambahnya.

Sebelumnya, Bighit mengumumkan pada awal 2020 lalu konser "Map of The Soul Tour" akan diadakan di 17 kota di dunia dengan total 37 pertunjukan.

Tur ketujuh anggota BTS direncanakan dimulai dari Seoul, Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Inggris, Jerman, dan Spanyol, Tokyo dan beberapa kota lainnya.

Baca Juga: Sambil Rilis Lagu Kita Bersama, Cinta Mau Bantu Pegiat Industri Hiburan yang Terdampak Covid-19

Akan tetapi, pada Februari 2020 lalu mengingat kasus Covid-19 masih tinggi, konser BTS di Seoul dibatalkan, namun di kota-kota wilayah Amerika Utara masih berstaus ditunda.

"Kami bahkan lebih menyesal untuk memberitahu kalian semua tentang keseluruhan pembatalan," ungkapnya lagi.

Terkait pengembalian dana pembelian tiket, Bighit bakal siap menginformasikan melalui email masing-masing yang digunakan untuk membeli tiket.

Pada bagian akhir pernyataan, agensi RM, Jungkook, Jimin, Jin, V, Suga, Jhope bernaung itu tidak menutup kemungkinan akan mengadakan konser segera setelah keadaan dunia sudah membaik.

Baca Juga: Live Action 'My Hero Academia' Digarap Sutradara 'Alice In Borderland'

"Kami sedang mempersiapkan pertunjukan baru dalam jadwal dan bentuk yang memungkinkan sehingga kami dapat membayar kembali harapan para penggemar kami, dan kami akan memberi tahu Anda sesegera mungkin," tutup perusahaan Korea Selatan itu.

Tapi tentu semuanya masih tidak ada kepastian katena pandemi masih terus melanda. Smeoga Army yang kinia menyesal tak lupa berrdoa, agar kondisi kesehatan dunia membaik. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest