Follow Us

Lagu Rammstein Dijadiin Soundtrack Jerman buat Tim Paralimpik Tokyo 2020

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 19 Agustus 2021 | 08:15
Rammstein kala tampil di Wacken Open Air 2013, Jerman.
Jonas Rogowski/Wikimedia

Rammstein kala tampil di Wacken Open Air 2013, Jerman.

HAI-Online.com – Lagu ‘Ich Will’ milik Rammstein menjadi soundtrack resmi perwakilan Jerman pada ajang Paralimpik Tokyo 2020 yang bakal digelar mulai 24 Agustus hingga 5 September mendatang.

Lagu tersebut digunakan dalam video-video promosi tim Paralimpik Jerman yang bertujuan buat nyemangatin para atlet yang berlaga.

Berlatar lagu ‘Ich Will’ yang diambil dari album ‘Mutter’ (2001), delapan video yang mewakili masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan, mulai dari tenis meja, bola basket hingga lompat jauh tersebut diharapkan bisa ngasih energi dan motivasi yang besar bagi para atlet yang berlaga.

Baca Juga: Batal Tur Akibat Pandemi, Rammstein Nyiapin Album Nggak Terencana

Musik cadas yang berpadu dengan lirik bersemangat dalam lagu ‘Ich Will’ yang bermakna ‘Gue Mau’ dalam Bahasa Jerman ini memang sangat pas menjadi lagu pengiring atlet biar semakin termotivasi untuk menang.

Buat kalian yang penasaran, simak nih video promo tim Paralimpik Jerman yang diiringi lagu ‘Ich Will’ milik Rammstein.

Baca Juga: Keren Nih! Panggung Konser Rammstein Berpeluang Dijadiin Miniatur Lego

Rammstein sendiri saat ini tengah sibuk buat nyiapin album terbaru mereka, sebagaimana dikonfirmasi sang kibordis, Flake Lorenz pada awal tahun ini.

Menurutnya, situasi pandemi ini justru membuat mereka punya banyak waktu dan nggak terdistraksi. Hasilnya, mereka justru bisa menggarap album yang nggak mereka rencanain sebelumnya.

“Fakta bahwa kami nggak bisa tampil live itu ningkatin kreativitas kami,” ujar Lorenz kepada Motor.de saat itu.

Kalo di Indonesia sendiri, siapa nih band metal yang menurut lo cocok dijadiin soundtrack penyemangat perwakilan atlet kita di ajang internasional? (*)

Baca Juga: Bagiin Video ‘Pussy’, Fans Rammstein asal Rusia Divonis 2,5 Tahun Penjara

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest