Follow Us

Gitar Phoebe Bridgers yang Dibanting di 'Saturday Night Live' Dilelang

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 10 April 2021 | 21:26
Gitar Phoebe Bridgers yang Dihancurkannya di 'Saturday Night Live' Dilelang
YouTube

Gitar Phoebe Bridgers yang Dihancurkannya di 'Saturday Night Live' Dilelang

HAI-Online.com - Penghargaan The Gay & Lesbian Alliance Against Defamation (GLAAD) Media Awards melelang gitar rusak milik Phoebe Bridgers dari penampilannya di Saturday Night Live pada bulan Februari lalu.

Baca Juga: Bela Phoebe Bridgers Soal Aksi Banting Gitar, Dave Grohl: Kurt Cobain Pernah Lebih Parah

Diketahui saat itu Bridgers telah memukulkan gitar Danelectro-nya ke monitor gitar palsu saat memainkan lagu 'I Know The End' dari album 2020-nya 'Punisher'. Dia melakukannya dengan persetujuan dari brand instrumen tersebut, yang tampaknya mengatakan kepada Bridgers "monitor tersebut sulit untuk dihancurkan".

Aksi tersebut menjadi perdebatan di media online, beberapa orang menyebut tindakannya itu mengecewakan, dan ada juga yang menyebut aksi tersebut merupakan privilage orang kulit putih yang terkesan awkward.

Namun, ada juga yang mengklaim bahwa komentar tersebut hanya bersifat menyudutkan salah satu gender saja dan menyatakan jika aksi itu dilakukan oleh artis pria maka tindakan tersebut tidak akan dikritik.

Melansir NME, pelelangan gitar tersebut bakal ditutup pada 11 April. Dari dua foto gitar yang dipublish oleh GLAAD, gitar terlihat utuh di mana bagian sisi kiri body gitarnya terlihat rusak parah. Tidak diketahui apakah gitar tersebut masih berfungsi atau tidak.

Bridgers juga dinominasikan di GLAAD Media Awards 2021 yang berlangsung pada malam Kamis (8/4/2021), sebagai Outstanding Breakthrough Music Artist, bersama dengan Rina Sawayama, Arca, Orville Peck, dan lainnya. Tetapi, penghargaan akhirnya diberikan kepada rapper Chika untuk proyeknya 'Industry Game'.

Baca Juga: Donald Glover Umumin Proyek Serial Mr. & Mrs. Smith buat Tahun Depan

Ketika ditanya tentang kontroversi aksi penghancuran gitar tersebut dalam sebuah wawancara dengan Variety, Bridgers mengatakan dia mendukungnya.

“Fakta bahwa hal itu membuat orang menjadi sangat marah adalah seperti apa orang membayangkan tentang punk rock itu. Tidak ada maksud apa pun yang dalam tindakan tersebut karena aku belum pernah melakukannya sebelumnya, jadi sebaiknya dilakukan, di mana itu bakal jadi momen abadi," katanya.

Dave Grohl mendukung tindakan penghancuran gitar Bridgers ketika ditanya tentang tindakan itu saat tampil di The Howard Stern Show, membandingkannya dengan momen awal dirinya di Nirvana, “Itu terjadi setiap malam,” katanya.

"Drum punyaku berlubang karena Kurt merobek drumku. Aku sudah melihat cukup banyak gitar yang hancur, rasanya sangat menyenangkan melakukannya," tambah Grohl.

Baca Juga: Ditanya Soal Billie Eilish dan Dokumenternya, Elton John: Dia jenius

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest