Follow Us

Pembelajaran Jarak Jauh Nggak Pernah Masuk ke Otak? Boleh Coba Install CoLearn Nih Biar Lebih Lancar

Alvin Bahar - Senin, 09 Agustus 2021 | 18:58
Aplikasi CoLearn
CoLearn

Aplikasi CoLearn

HAI-ONLINE.COM - Pandemi Covid yang nggak kelar-kelar, bikin yang tadinya libur dua minggu jadi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) hampir dua tahun!

Jujur deh, hal ini mengakibatkan sebagian besar lo merasa jenuh dan kurang termotivasi, kan? Pelajaran nggak masuk karena nggak ada sosok pembimbing. Ngandelin ortu pun, susah juga karena mereka punya kesibukan masing-masing.

Nah, mungkin aplikasi satu ini boleh dicoba. Sebagai upaya “berbagi peran” dengan para ortu, CoLearn hadir untuk membangun mindset yang tepat buat kita.

CoLearn ikut serta dalam memantau perkembangan konsep dengan adanya guru yang terlatih mengajar kelas Live yang interaktif untuk memahami mata pelajaran Matematika, Fisika, dan Kimia (MAFIA).

FYI, saat ini, Indonesia termasuk dalam 10% ranking PISA terendah untuk matematika dan sains - fakta yang mengkhawatirkan karena banyak pekerjaan di masa depan justru akan membutuhkan pemahaman mendalam di dua mata pelajaran fundamental ini.

Demi meningkatkan rasa percaya diri terhadap mapel yang umumnya dianggap susah seperti MAFIA, CoLearn memiliki fitur baru bernama TANYA.

Fitur yang bisa diakses kapan saja dan gratis ini memungkinkan murid untuk menyelesaikan soal hanya dengan mengunggah foto soal latihan ke dalam platform. Dalam hitungan detik, CoLearn kemudian akan memberikan video penjelasan tentang cara memahami pertanyaan secara bertahap.

Baca Juga: Kayak Olahraga, Meditasi Itu Banyak Macemnya, Simak 7 di Antaranya Nih

“Kami ingin murid Indonesia lebih percaya diri berkompetisi dalam skala global dengan memperkuat fondasi di mata pelajaran yang akan sangat diperlukan di masa depan. Kami juga ingin murid hilangkan rasa ketakutan terhadap mapel yang susah karena tanya-jawab terkait soal bisa dilakukan lewat fitur "Tanya" yang dapat diakses gratis 24 jam dari aplikasi dan website,” ungkap Abhay Saboo, Co-founder dan CEO CoLearn.

Abhay menambahkan, “Kami berharap biaya yang dihemat orangtua dan waktu yang dihemat murid bisa digunakan untuk menguasai konsep mata pelajaran yang sulit. Dengan demikian, anak memiliki kesempatan untuk mendapat pekerjaan yang lebih baik di masa depan.”

“Selama mengikuti Kelas Live di CoLearn, anak saya merasa senang karena materi dan konsep pembelajaran yang diajarkan oleh mentornya mudah dimengerti. Nilai hitungannya di sekolah juga mengalami peningkatan,” ungkap Juli Erlina, Ibu dari 2 orang anak berusia 13 dan 15 yang berdomisili di Jakarta.

CoLearn juga sedang terus mengembangkan program Kelas Live untuk mendampingi para murid yang kesulitan mengikuti penjelasan guru selama PJJ dan ingin lebih menguasai mata pelajaran MAFIA.

Fitur Kelas Live membuat murid lebih bersemangat untuk mengikuti pelajaran karena bersifat interaktif dan dapat melakukan komunikasi secara langsung dengan guru dan teman-teman kelompoknya. CoLearn juga bekerja sama dengan guru juara yang merupakan lulusan perguruan tinggi terbaik Indonesia maupun luar negeri.CoLearn kini telah melayani lebih dari 4 juta pengguna fitur “Tanya” dan 100 ribu murid yang telah tergabung di Kelas Live. Dari jumlah murid yang disurvei, CoLearn mengklaim 80% diantaranya telah mengalami peningkatan nilai.

Saat ini, fitur Tanya CoLearn bisa digunakan untuk kelas 4 SD hingga 12 SMA. Sedangkan fitur Kelas Live tersedia untuk kelas 7 SMP hingga 12 SMA. Pada tahun 2020, aplikasi belajar CoLearn juga mendapatkan penghargaan sebagai Aplikasi Terbaik Kategori Pengembangan Diri dari Google Play.

Boleh nih dicoba!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest