Follow Us

Kagum Berat, John Frusciante Bilang Suara Kurt Cobain Mirip Synthesizer, Nggak Ketebak!

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 09 Agustus 2021 | 16:35
John Frusciante
Crack Magazine

John Frusciante

HAI-Online.com – Terlepas John Frusciante mengungkapkan kekaguman yang luar biasa terhadap pentolan Nirvana, Kurt Cobain.

Gitaris yang balik lagi ke Red Hot Chili Peppers pada 2019 lalu setelah bolak-balik cabut-gabung tersebut bahkan menggambarkan mendiang Cobain sebagai musisi yang suaranya nggak akan pernah bosan doi dengerin.

Keduanya memang diketahui berada di era yang sama saat lagi memasuki masa-masa keemasannya, meski seperti yang kita tahu, kita masti merelakan kepergian Cobain di tahun 1994.

“Kurt Cobain itu nggak dipertanyakan lagi adalah salah satu penyanyi favoritku,” ungkap Frusciante dalam cuplikan wawancara radio yang diunggah di channel YouTube RHCPtv1, Mei 2021 lalu.

Baca Juga: John Frusciante Bikin Lagu untuk Kucingnya di Album Solo Terbaru

Ia menyebut, keunikan Cobain-lah yang membuat dirinya nggak akan pernah bosen dengerin suaranya.

“Aku bisa dengerin suaranya selamanya. Sangat menyenangkan buat dengerin dia. Suaranya itu seperti synthesizer, kalian nggak akan pernah tahu gimana suara yang bakal keluar darinya,” bebernya.

Selain itu, bersama Cobain, Frusciante menyebut rocker cewek Janis Joplin sebagai penyanyi yang berpengaruh bagi dirinya, yang bahkan suaranya sampai bisa bikin ia meneteskan air mata. Sama seperti Cobain, Joplis merupakan salah satu dari sekian banyak rockstar yang meninggal di usia 27 tahun.

“Namun, Janis Joplin bisa membuatku menangis secara tiba-tiba,” ungkap musisi 51 tahun tersebut.

Baca Juga: Rumah Masa Kecil Kurt Cobain Resmi Jadi Bangunan Bersejarah dan Bakal Jadi Pameran

“Aku bisa dengerin dia, bersenang-senang, dan kemudian menangis kenceng karena di punya sesuatu yang sangat powerful,” tuturnya.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest