Follow Us

5 Sekolah Termahal di Indonesia, SPP-nya sampai Ratusan Juta!

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 09 Agustus 2021 | 14:00
Bangunan SMP dan SMA Jakarta Intercultural School di Cilandak.
jisedu.or.id

Bangunan SMP dan SMA Jakarta Intercultural School di Cilandak.

HAI-Online.com – Sekolah yang bagus udah jadi impian bagi setiap pelajar. Dengan segala fasilitasnya yang oke, kalian kayaknya bakalan betah belajar di sekolah.

Nggak dipungkiri, fasilitas yang bagus pastinya disertai dengan biaya yang nggak sedikit pula. Bahkan untuk beberapa sekolah, biaya SPP-nya bisa sampai ratusan juta lho! Tapi gimana dengan fasilitasnya?

Nah, merangkum laman platform pembiayaan pendidikan Pintek.id, Senin (9/8/2021), di Indonesia sendiri, sekolah-sekolah dengan biaya tinggi umumnya merupakan sekolah internasional yang memiliki metode pembelajaran atau kurikulum yang berbeda dengan sekolah nasional pada umumnya.

Biasanya, sekolah internasional menggunakan kurikulum berbasis internasional seperti kurikulum International Baccalaureate (IB) atau International General Certificate of Secondary Education (IGCSE).

Sesuai dengan namanya, sekolah internasional juga menggunakan bahasa Inggris saat berada di lingkungan sekolah.

Buat kalian yang pengen tahu, simak nih 5 sekolah unggulan termahal di Indonesia:

Baca Juga: 8 Hal yang Hilang di Sekolah Tatap Muka Terbatas, Nggak Boleh Jajan Apalagi Gelar Pensi

1. Jakarta Intercultural School (JIS)

Jakarta Intercultural School (JIS) yang terletak di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan ini menerapkan program International Baccalaureate (IB) diploma dan Advanced Placement (AP).

Sebagai sekolah dengan biaya yang cukup mahal, fasilitas yang ditawarkan nggak main-main, sob. JIS memiliki fasilitas seperti studio seni, auditorium, laboratorium komputer, perpustakaan, ruang musik, laboratorium sains, kolam renang, dan lapangan tenis.

Untuk menempuh studi di sekolah berlabel internasional ini, para orangtua harus menyiapkan uang sekitar Rp 496,5 juta per tahun.

Total biaya pendidikan tersebut sudah termasuk uang masuk Rp 22 juta per tahun, uang pendaftaran Rp 5 juta, uang pengembangan sekolah Rp 54,6 juta per tahun dan uang sekolah sebesar Rp 419 juta per tahun.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest