Follow Us

Para Gamer Filipina Ini Nekat Tetep Mabar Meski Warnetnya Kebanjiran

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 01 Agustus 2021 | 21:00
Gamer ini tetep nekat nge-game meski banjir udah naik sampe lutut mereka.
ViralPress

Gamer ini tetep nekat nge-game meski banjir udah naik sampe lutut mereka.

HAI-Online.com – Sekelompok anak muda di Filipina baru-baru ini jadi sorotan dunia karena tetap nekat ngelanjutin main game di warnet game setempat meski kotanya dilanda banjir akibat badai topan.

Sebuah rekaman video pada Rabu (28/7/2021) menunjukkan para gamer remaja tersebut nggak peduli dengan air yang mulai naik ke permukaan di sebuah kafe internet di kota Cainta di Rizal, yang telah dihantam oleh topan Ying-fa.

Meskipun udah setengah tenggelam dalam air banjir berlumpur dan sangat berisiko tersengat listrik, mereka masih tampak sangat fokus pada layar monitor mereka sebelum sang pemilik warnet akhirnya mematikan komputer-komputer tersebut.

“Kami nggak tahu hari itu air banjir akan naik, jadi ketika saya melihat mereka, saya langsung mengambil tindakan dan memberitahu mereka bahwa saya harus memindahkan peralatan ke tempat yang lebih tinggi," kata pemilik warnet, Sio Samson sebagaimana dikutip Metro.co.uk.

Baca Juga: Tren Oplas Telinga Peri di Kalangan Anak Muda di China, Ternyata Punya Risiko Medis Ujungnya Pasien Minta Balikin ke Bentuk Semula

Setelah video itu, mereka juga berhenti dan pergi, nggak ada dari kami yang terluka,” imbuh dia.

Untungnya, sebagai wilayah yang rawan dilanda banjir, semua kabel listrik di tempat tersebut berada di atas permukaan air, dan soket listrik terletak di tempat yang tinggi.

“Anda dapat mendengar di video, anak-anak nggak ingin pergi, bukan? Tapi saya benar-benar mematikan komputer untuk menghindari tragedi,” ujar Samson.

“Sebagai seorang insinyur komputer, saya tahu bahaya yang ditimbulkan air di dekat sumber listrik. Jadi setelah saya mengambil video, saya langsung melepas semua peralatan listrik,” pungkasnya. (*)

Baca Juga: Caleg Halu di India, Jika Terpilih Warga Bakal Diajak Jalan-jalan ke Bulan, Dibelikan iPhone dan Rumah

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular