Follow Us

Simak Lagu 'Yellow' Coldplay Versi Indie Rock dari IAN SWEET

Bagas Rahadian - Rabu, 28 Juli 2021 | 19:05
IAN SWEET mengcover lagu 'Yellow' dari Coldplay
YouTube

IAN SWEET mengcover lagu 'Yellow' dari Coldplay

HAI-Online.com - Semua penggemar musik mungkin akan setuju kalau 'Yellow' dari band Coldplay adalah lagu yang enak.

Dan nggak heran kalau ada banyak cover dari lagu ini yang bertebaran di luar sana. Tapi pernah nggak terpikir cover dari 'Yellow' dengan style indie rock? Musisi IAN SWEET tampak baru-baru ini. menghadirkan hal tersebut.

Baca Juga: Album ke-9 Coldplay Music of the Spheres Siap Rilis Oktober 2021

IAN SWEET, yang merupakan moniker dari musisi Amrik Jilian Medford, melantunkan cover dari lagu klasik ini dengan aransemen uniknya tersendiri.

Hasilnya pun terdengar nggak kalah enak dari versi originalnya. Nggak lempeng-lempeng aja seperti banyak cover 'Yellow' lain yang ditemuin di internet, Medford tampak menyelipkan elemen khas indie rock dan dream pop pada aransemennya.

Medford sendiri diketahui adalah fans berat Coldplay. Saking doi suka sama band Inggris satu ini, cover 'Yellow' itu pun ia bikin lumayan total. Itu terlihat dengan Medford juga tampak mereplika video klip ikonik lagu ini.

Dan jadilah si Jilian menghadirkan adegan berjalan di tepi pantai pas subuh-subuh sebagai musik video lagu cover-nya itu.

"Gue udah enam kali nonton melihat Coldplay secara live," kata Medford dalam keterangan pers.

"Parachute adalah CD pertama yang gue sewa di perpustakaan dan itu mengubah hidup. Gue berutang banyak sama Coldplay tentang jati diri gue dan cara gue menulis musik."

Baca Juga: Corey Taylor: Kalo Berani Dateng ke Konser Tanpa Vaksin, Lo Bajingan

"Gue ingin meng-cover 'Yellow' karena itu adalah lagu karaoke, lagu cinta, lagu galau, dana lagu pas gue seneng... segalanya deh pokoknya," aku musisi muda tersebut.

Adapun Medford a.k.a IAN SWEER kini udah punya tiga album. Show Me How You Disappear menjadi yang paling baru dirilis pada Maret lalu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest