Follow Us

Pengalaman Mencoba 'Teman Perjalananmu' dari Spotify: Kayak Punya Radio Pribadi, tapi Lama-lama Bosen Juga

Alvin Bahar - Kamis, 29 Juli 2021 | 09:00
Spotify kini punya Daily Drive/Teman Perjalananmu, yakni Perpaduan Berita dan Musik yang Dipersonalisasi dalam Satu Playlist
HAI

Spotify kini punya Daily Drive/Teman Perjalananmu, yakni Perpaduan Berita dan Musik yang Dipersonalisasi dalam Satu Playlist

HAI-ONLINE.COM - Pernah ngebayangin gimana jadinya kalo dengerin radio, lagu-lagu yang diputar udah pasti favorit kita? Itu yang HAI rasain ketika mencoba fitur terbaru Spotify, ‘Teman Perjalananmu’.

Sesuai namanya, fitur ini emang didesain buat perjalanan. Daily Drive, playlist on-demand musik dan podcast bagi masyarakat Indonesia, yang dirancang untuk memberi informasi dan hiburan dengan rekomendasi yang dibuat khusus untuk setiap pengguna.

Playlist ini menggabungkan musik yang disukai pengguna dengan berita singkat dari sumber terpercaya di satu tempat.

Di Daily Drive ada update berita singkat terkini dari sumber berita terpercaya seperti BBC Indonesia, Kompas TV, Metro TV, dan juga berita-berita lifestyle dan entertainment dari KBR Prime.

Baca Juga: 'In The End' Linkin Park Jadi Lagu Genre Nu Metal Pertama Yang Diputar 1 Miliat Kali di Spotify

Ada juga rekomendasi musik yang dipersonalisasi dari On Repeat, Daily Mix, Your Top Songs, Time Capsule dalam satu pengalaman mendengarkan sehingga pendengar bisa menikmati berbagai lagu favorit di sela-sela segmen berita.

Playlist yang dipersonalisasi ini diperbaharui terus-menerus untuk tetap memastikan pilihan musik yang didengarkan selalu fresh, dan berita yang disajikan tetap up to date.

“Kebutuhan untuk mendengar konten-konten hiburan terus tumbuh di masa-masa yang penuh tantangan ini dan berusaha mengikuti kabar atau berita terbaru yang terjadi di sekitar kita menjadi semakin penting,” kata Carl Zuzarte, Spotify Head of Studio for Southeast Asia.

“Teman Perjalananmu dapat menjadi teman yang sempurna sepanjang hari karena para pendengar dapat menikmati playlist personalisasi yang dikombinasi antara rekomendasi musik dan update berita terbaru. Semua ini dapat dilakukan berkat algoritma yang unik oleh Spotify dan tim ahli yang berdedikasi di balik playlist ini,” lanjutnya.

‘Teman Perjalananmu’ tersedia di Spotify mulai dari 28 Juli 2021. Para pengguna dapat mengakses fitur terbaru ini melalui tab ‘Your Library’, kemudian menuju tab ‘Made For You’.

Pengguna juga dapat mencari fitur ini pada bagian ‘Your Daily Mixes’ dan playlist personalisasi lainnya di aplikasi.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest