Follow Us

Profil Momiji Nishiya, Skater 13 Tahun Ini Cetak Rekor Usai Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Bagas Rahadian - Kamis, 29 Juli 2021 | 15:40
Momiji Nishiya
(REPRO BIDIK LAYAR VIA INSTAGRAM @omiji_nishiya830)

Momiji Nishiya

HAI-Online.com - Skater asal Jepang, Momiji Nishiya, mencetak sejarah di ajang Olimpiade. Tepatnya pada Senin (26/7) lalu, gadis 13 tahun itu meraih emas untuk kompetisi skateboard wanita.

Lewat aksi di Ariake Urban Sports Park, Nishiya mengalahkan beberapa atlet terbaik dunia dengan kemampuannya melakukan serangkaian trik rumit.

Nishiya mampu mengakhiri penampilan dengan apik, meluncur di atas serangkaian tangga, rails, dan ramps, untuk mencetak skor 15,26.

Baca Juga: Juyy Puteri Seleb Tiktok yang Gelar Pesta Saat PPKM Bakal Disidang Pidana Ringan

Skor tersebut membuat Nishiya melewati pesaingnya asal Brasil, Rayssa Leal yang juga berusia 13 tahun, dan diunggulkan sebelum pertandingan.

Leal mencatatkan skor 14,64 dan merebut medali perak, disusul oleh Funa Nakayama (16 tahun) yang meraih medali perunggu dengan skor 14,49.

"Saya tidak menyangka bisa menang, tapi semua orang di sekitar bersorak jadi saya senang bisa menemukan alur saya," ujar Nishiya, seperti dikutip laman The New York Post.

"Saya tidak terlalu memikirkan untuk mendapatkan medali. Tapi seperti, alangkah baiknya jika saya bisa mendapatkannya."

Kemenangan Nishiya menjadi tonggak sejarah bagi negaranya, Jepang, dan seluruh dunia.

Ia menjadi juara termuda dalam sejarah Jepang, melampaui Kyoka Iwasaki yang memenangi gaya dada 200 meter di Olimpiade Barcelona 1992 pada usia 14 tahun.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular