Follow Us

Kisah Perjalanan Pendiri Spotify Bakal Jadi Serial Netflix

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 16 Juni 2021 | 19:45
Logo Spotify
Pixabay

Logo Spotify

HAI-Online.com – Netflik disebut bakal memproduksi serial tentang salah satu platform streaming musik terbesar di dunia Spotify.

Melansir Variety pada Rabu (16/6/2021), serial berjumlah enam episode tersebut bakal menceritakan kisah perjalanan tech entrepreneur muda asal Swedia, Daniel Ek dan kawan-kawannya yang sukses mengguncang industri musik dengan merintis layanan streaming musik legal.

Serial yang belum diberi judul tersebut akan dibintangi oleh Edvin Endre (‘Vikings’) sebagai Daniel Ek, Ulf Stenberg (Beartown’) sebagai Per Sundin, Gizem Erdogan (‘Caliphate’) sebagai Petra Hansson, Joel Lutzow (‘Gåsmamman’) sebagai Andreas Ehn dan Christian Hillborg (‘The Last Kingdom’) sebagai Martin Lorentzon.

Baca Juga: Lewis Capaldi Akan Rilis Film Dokumenter, Kisah Apa Yang Bakal Ia Ceritain?

Kisah ini sendiri terilhami dari buku ‘Spotify Untold’ yang ditulis oleh jurnalis di Dagens Industri, Sven Carlsson dan Jonas Leijonhufvud dan akan diproduksi oleh Yellow Bird U.K.

Buku itu menceritakan kisah perjalanan Spotify yang terjal, mulai dari tantangan membujuk label rekaman garis keras untuk bergabung, hingga perang pribadi Steve Jobs terhadap peluncuran Spotify di AS, dan konflik yang dipublikasikan secara luas dengan orang-orang seperti Taylor Swift dan Bob Dylan.

Jurnalis teknologi investigasi Carlsson dan Leijonhufvud disebut telah melakukan lebih dari 70 wawancara untuk menceritakan kisah ‘David vs Goliath’ mereka.

Baca Juga: Laurence Fishburne Bakal Kembali di 'John Wick 4' sebagai Bowery King

Buku ini pun telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa termasuk Cina, Bulgaria, Rusia dan Thailand.

Serial tentang Spotify ini disutradarai oleh Per-Olav Sørensen (‘Home for Christmas’), dan penulis skenario utamanya adalah Christian Spurrier (‘Silk’).

Sedangkan di posisi produser eksekutif diisi oleh Berna Levin dari Yellow Bird dan diproduksi oleh Eiffel Mattsson (‘White Trash’) dan produser pengembangannya adalah Luke Franklin (‘Young Wallander’).

Serial ini diperkirakan akan tayang mulai tahun 2022 mendatang. (*)

Baca Juga: Park Seo-Joon Dapat Tawaran Main di The Marvels? MCU Belum Komentar!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest