Follow Us

Spotify Luncurkan Fitur Baru yang Mirip Clubhouse, Greenroom

Ferry Budi Saputra - Selasa, 22 Juni 2021 | 20:00
Ilustrasi spotify
kompas.com

Ilustrasi spotify

HAI-Online.com - Spotify telah mengumumkan peluncuran fitur baru yaitu Greenroom. Platform berbentuk live audio ini mirip seperti Clubhouse.

Baca Juga: Inilah Cara Cepat Membersihkan Cache Aplikasi WhatsApp di Android

Melansir NME, kabar itu muncul setelah layanan streaming tersebut mengakuisisi perusahaan aplikasi audio Locker Room pada bulan Maret.

Greenroom memungkinkan pengguna untuk berkumpul di 'ruangan' hingga 1.000 anggota, dengan opsi untuk mengubah percakapan yang ada di ruang tersebut menjadi podcast.

Sebuah posting blog terbaru di situs web mereka menjelaskan, “Sejak menghadirkan aplikasi Locker Room, kami telah bekerja untuk memperluas kemampuannya, dengan tujuan menciptakan pengalaman live audio yang akan menyenangkan bagi kreator dan pendengar di mana saja. Kami ingin melakukannya dengan sentuhan Spotify yang sudah dicintai oleh 356 juta pendengar," tulis blog itu.

Baca Juga: Fitur Baru iOS 15 Ini Bisa Dipakai Buat Ngeblokir Foto Mantan Lho!

“Kami membuat Spotify Greenroom tersedia untuk pertama kalinya dalam bentuk barunya. Aplikasi ini tersedia di iOS dan Android lebih dari 135 pasar di seluruh dunia. Kami membangun Greenroom dengan mempertimbangkan kreator dan artis yang menjadikan Spotify hebat, mengoptimalkan interaktivitas dan hubungan mendalam antar peserta di live room,” lanjutnya.

Spotify juga telah meluncurkan Spotify Creator Fund, yang memungkinkan kreator live audio untuk memonetisasi karya mereka. Pengguna dapat mendaftar di sini.

Menarik untuk dicoba fitur baru dari Spotify yaitu Greenroom. Kelebihannya selain bisa live audio, fitur ini juga bisa membuat ruang obrolan menjadi podcast.

Baca Juga: Suka Bikin Konten? Inilah 6 Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest