Follow Us

Cowok Perlu Tau, Inilah 5 Penyebab Umum Penis Susah Ereksi

Ferry Budi Saputra - Rabu, 28 Juli 2021 | 20:05
Penyebab Penis Susah Ereksi

Penyebab Penis Susah Ereksi

HAI-Online.com - Mungkin ada beberapa yang perna mengalami penis susah ereksi. Tentu hal ini merupakan masalah kesehatan seksual bagi para cowok.

Baca Juga: Bikin Cepat Kurus? Cobain 4 Olahraga yang Paling Banyak Bakar Kalori Ini

Melansir Kompas.com, dikutip dari Healthline, dalam kondisi normal cowok yang terangsang secara seksual akan mengalami ereksi.

Ereksi tersebut terjadi setelah hormon, otot, saraf, dan pembuluh darah merespons rangsangan.

Sinyal yang dikirimkan saraf lewat hormon dari otak akan sampai ke penis, membuat otot jadi rileks, dan darah mengalir ke penis lalu terjadi ereksi. Terkadang ada momen cowok akan mengalami penis susah ereksi.

Kondisi ini apabila terjadi berkepanjangan disebut disfungsi ereksi. Masalah fisik dan emosional atau kombinasi keduanya bisa menyebabkan masalah kesehatan seksual ini.

Baca Juga: Cowok Bisa Mengalami 4 Jenis Ereksi Wajar, Tapi yang Terakhir Nggak Enak Deh!

Terkait hal tersebut, ada beberapa penyebab umum penis susah ereksi yang perlu kalian ketahui:

1 . Stres dan cemas

Informasi dari NHS, gangguan emosional seperti stres dan cemas bisa menyebabkan penis susah ereksi. Stres atau tekanan tersebut bisa berasal dari pekerjaan, tekanan ekonomi, masalah keluarga, sampai hubungan dengan pasangan. Gangguan emosional tersebut dapat membuat pria susah terangsang dan berujung susah ereksi.

2. Kelelahan fisik

Tak hanya kelelahan secara mental seperti stres dan cemas, kelelahan secara fisik juga bisa membuat penis susah tegang. Kelelahan bisa terjadi ketika tubuh kebanyakan aktivitas yang menguras tenaga, olahraga berat, sampai kurang tidur.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest